Mengenal Hanbang Skincare, Perawatan Kulit yang Digemari di Korea

Beauty Journal30 Jul 2019, 18:35 WIB
Skincare

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu pernah mendengar kata perawatan atau pengobatan tradisional, Sahabat Fimela? Tentu pernah, ya. Negara Asia, tak terkecuali Indonesia, memang lekat akan metode tradisional yang telah dipraktikkan sejak bertahun-tahun silam. Namun, Indonesia bukanlah satu-satunya negara Asia yang meyakini keampuhan perawatan tradisional, Korea pun menjadi salah satunya, dan perawatan tradisional ini pun bisa kamu temukan dalam produk Hanbang skin care, lho!

Apa itu Hanbang?

Kata Hanbang (한방) dalam bahasa Korea memiliki arti pengobatan holistik tradisional, yang meliputi penggunaan kandungan herbal dan teknik khusus untuk menjaga kesehatanmu secara menyeluruh, termasuk kesehatan kulit. Contohnya apa sih? Banyak! Mulai dari penggunaan kandungan herbal seperti ginseng, hingga teknik tradisional seperti akupuntur, pijatan, maupun proses fermentasi kandungan.

Mengenal Hanbang skin care

Lantas, apa arti dari Hanbang skin care? Hanbang skin care adalah brand, produk, atau konsep perawatan kulit yang mengacu pada perawatan tradisional Korea, namun dikombinasikan dengan bahan dan teknologi modern. Karena mengacu pada konsep Hanbang, maka perawatan kulit inipun bersifat holistik. Artinya, alih-alih berfokus pada satu masalah kulit seperti jerawat atau kulit berminyak, Hangbang skin care berfokus untuk merawat kulit secara keseluruhan.

Baca juga: Tren Kecantikan Holistik: Bahagia Ternyata Jadi Salah Satu Kunci untuk Dapatkan Kulit Sehat!

Hanbang skincare di Korea

Hanbang skincare di Korea
Hanbang skincare di Korea/copyright sociolla

Tak sedikit brand Korea yang sudah menggunakan konsep Hanbang skin care sejak lama. Beberapa di antaranya adalah Sulwhasoo, The History of Whoo, serta Missha. Dari beberapa brand yang mengusung konsep Hanbang skin care, bisa dilihat bahwa kandungan yang paling banyak ditemukan adalah ekstrak akar ginseng. Kandungan ini memiliki manfaat membantu mengencangkan kulit, menyamarkan garis halus, hingga menyeimbangkan produksi sebum.

Selain ekstrak akar ginseng, kandungan Hanbang lainnya yang juga banyak ditemukan adalah akar jahe yang memiliki segudang manfaat untuk kulit, mulai dari mendorong pergantian sel, memudarkan noda hitam, serta membantu melawan dampak radikal bebas berkat kandungannya yang kaya akan anti-oksidan.

Namun, seperti yang sudah disebutkan bahwa Hanbang skin care memadukan perawatan tradisional dan modern, maka jangan heran jika kamu juga menemukan kandungan hyaluronic acid, dimethicone, niacinamide, maupun shea butter bersama kandungan Hanbang. Dilansir dari The Klog, Marketing Manager Sulwhasoo Laura Chen menjelaskan bahwa mereka memadukan kandungan herbal Korea dengan sains modern untuk membuat produk seefektif mungkin.

Produk Hanbang skin care populer

Produk Hanbang skin care populer
Produk Hanbang skin care populer/copyright sociolla

Walau kerap memiliki klaim yang menggoda serta menuai banyak ulasan positif, perlu kamu ketahui juga nih kalau produk skin care Hanbang yang menggunakan kandungan herbal umumnya memiliki aroma herbal yang intens. Jika kamu tidak memiliki masalah dengan aroma herbal pada produk perawatan kulit, berikut 3 produk skin care Hanbang yang menarik untuk dicoba:

  1. Sulwhasoo First Care Activating Serum EX
  2. Missha Time Revolution Vitality Cream
  3. Hanyul Pure Artemisia Watery Calming Cream

Baca juga: Review: Sulwhasoo First Care Activating Serum EX

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓