Tips Makeup Anti Luntur di Tengah Cuaca Panas

Vinsensia Dianawanti02 Agu 2019, 08:30 WIB
Ilustrasi makeup

Fimela.com, Jakarta Cuaca panas menjadi malapetaka bagi ketahanan makeup. Dengan keringat yang mengucur di seluruh tubuh memungkinkan makeup bisa luntur, bahkan hilang hanya dalam beberapa jam.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa melakukan beberapa trik yang tepat, melansir dari Independent. Sehingga menambah ketahanan makeup dan penampilanmu tetap prima di siang hari.

1. Primer

Banyak orang yang melewatkan persiapan sebelum makeup. Disarankan untuk mulai menyemprotkan pelembap ke wajah untuk membantuk makeup bertahan lama. Kemudian aplikasikan primer yang ringan dan mampu menghilangkan kelebihan minyak. Pijat perlahan untuk memastikan primer meresap ke dalam pori-pori kulit.

2. Foundation

Banyak produk foundation yang menjamin ketahanannya hingga 24 jam. Produk seperti ini patut dicoba untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan. Untuk hasil yang lebih maksimal, aplikasikan foundation menggunakan beauty blender yang agak basah. Sehingga produk bisa benar-benar masuk ke kulit.

 

Tips makeup tahan lama

Ilustrasi Makeup
Ilustrasi makeup (dok. Pexels.com/Putu Elmira)

3. Produk yang waterproof

Produk tahan air sangat baik untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Terutama untuk menghindari maskara yang meleleh ketika terkena keringan. Selain maskara, gunakan produk tahan air untuk bibir dan alis.

4. Tinggalkan produk berbasis bubuk

Ketika keringat mengucur melalui wajah bukan tidak mungkin produk makeup bubuk yang diaplikasikan akan menciptakan tekstur gelembung. Sehingga sangat disarankan untuk mengganti produk eyeshadow dan blush on dengan versi krim atau gel. Untuk kepraktisan, kamu bisa gunakan satu produk krim atau gel untuk mata, bibir, dan pipi.

5. Kunci makeup

Setting spray menjadi kunci awal dari makeup yang tahan lama. Ia akan mengunci makeup tetap berada di tempatnya sepanjang hari. Cukup semprotkan wajah dengan setting spray begitu selesai makeup.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓