Sering Minum Kopi Susu? Hati-hati Efek Negatifnya Bagi Kulit

fitriandiani02 Agu 2019, 13:00 WIB
es kopi susu

Fimela.com, Jakarta Menjamurnya kopi susu sekarang ini membuat budaya minum kopi kian melekat. Sahabat Fimela mungkin termasuk salah satu konsumennya.

Kopi memang mampu meningkatkan energi. Untuk yang sedang mengantuk dan butuh tenaga untuk menjalani segudang aktivitas, minum kopi akan cukup membantu. Apalagi ditambah es dan diminum siang hari. Segar! Tak heran kalau banyak yang jadi 'kecanduan'.

Sayangnya, di samping segala manfaat yang dimiliki kopi, ia juga bisa memberi dampak negatif pada kulit, terutama kopi susu.

 

Efek Samping Mengonsumsi Kopi Susu Pada Kulit

Kopi
Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Menurut National Coffee Association, para peminum kopi rutin berisiko mengalami kerusakan kulit lebih cepat. Sebab, terlalu banyak kafein dapat membuat pembuluh darah menyempit. Bila terjadi di permukaan kulit, pembentukan antioksidan dan nutrisi akan terhalangi, dampaknya produksi kolagen yang berguna untuk meremajakan kulit pun terhambat. Pada akhirnya, penuaan dini pun tak terhindarkan.

Efek lain dari minum kopi terus menerus adalah kulit akan jadi kering dan kusam. Kalau kamu minum kopi susu, akan bertambah panjang lagi daftar efek negatif yang dibawanya pada kulit. Jerawat hampir pasti muncul karena lemak dalam susu!

Bagaimana, Sahabat Fimela? Masih mau minum kopi susu?

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓