3 Cara Mengatasi Kulit Area Paha Dalam Selalu Merah dan Perih

Karla Farhana02 Agu 2019, 16:00 WIB
Paha

Fimela.com, Jakarta Terlepas dari perdebatan tentang thigh gap, banyak perempuan yang mengeluh karena paha bagian dalamnya kerap kali terasa perih dan memerah. Kondisi yang disebut thigh schafing ini ternyata bukan hanya dialami sedikit, tapi hampir semua perempuan, terutama yang memiliki think thighs. 

Mengecilkan paha mungkin menjadi salah satu pilihan solusi. Namun, buat kamu yang membuthkan solusi lain, thigh chafing sebenarnya dapat diatasi dengan banyak cara. 

Namun sebelumnya, kamu harus tahu kalau paha memerah bukan cuma disebabkan oleh gesekan kedua kulit, tetapi juga disebabkan oleh banyak alasan. Seorang dermatologist dan RealSelf Contributor Dr. Michele Green mengatakan kepada Hello Giggles kalau hal ini disebabkan oleh terlalu banyaknya aktivitas dan gerakan. 

"Thigh chafing disebabkan oleh gerakan yang terlalu banyak, sehingga terjadi gesekan antara kedua paha," jelasnya. Jadi, paha yang langsing pun bisa saja mengalami hal ini. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? 

Legging yang menyerap keringat

4 Langkah Kurangi Selulit di Paha
Rutin berolahraga hingga konsumsi makanan sehat bantu kurangi selulit di paha (Foto: myhealthteam.com.au)

Untuk menghindari timbulnya iritas pada kulit area paha dalam, kamu bisa menggunakan legging berbahan ringan. Namun yang paling penting, legging tersebut harus menggunakan bahan dasar yang dapat menyerap kelembapan. Sehingga, tidak akan terjadi thigh chafing. 

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cara lain seperti krim atau produk perawatan kulit yang dibuat khusus untuk melindungi kulitmu dari gesekan. Pilih juga produk yang berbahan dasar tumbuhan sehingga bukan hanya mencegah kulit iritasi, tapi juga sekalian memberikan perawatan terbaik untuk kulit. Selamat mencoba. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓