Memilih Warna Rambut Sesuai dengan Skin Tone yang Dimiliki

Beauty Journal01 Agu 2019, 18:35 WIB
Rambut Berwarna

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa diketahui dengan mengetahui apa skin tonemu terlebih dahulu. Mulai dari shade foundation, padu padan outfit, hingga menyocokkan warna rambut. Terdengar asing? Ya, memang tak banyak yang tahu kalau kamu bisa mencari tahu warna rambut yang tepat dengan melihat skin tone. Bukan berarti kreativitas kamu dalam mewarnai rambut dibatasi, namun cara ini dapat membantu kamu yang baru pertama kali ingin mengganti warna rambut. Tentu pengalaman pertama mewarnai rambut akan lebih menyenangkan jika terhindar dari kesalahan memilih cat rambut, bukan? Nah, kira-kira warna rambut yang tepat dengan skin tone kamu apa, ya?

Warm Skin Tone

Warm skin tone cenderung terlihat lebih glowing dengan warna rambut yang juga senada. Dua warna rambut yang bisa dijajal oleh pemilik warm skin tone adalah pirang keemasan ala Sophie Turner atau Lucy Boynton dan warna kecokelatan yang bernuansa warm seperti shade karamel, butterscotch, atau cokelat cengkeh ala Selena Gomez. Untuk tampilan yang lebih bold, kamu bisa saja memadukan kedua warna tersebut dengan teknik highlight, balayage, atau ombre seperti Gabrielle Union.

Baca juga: Memilih Warna Rambut Pirang Sesuai Warna Kulit

Cool dan Neutral Tone

Rambut Berwarna
Ilustrasi rambut berwarna/copyright shutterstock

Cool Skin Tone

Bagi kamu yang termasuk ke dalam kategori pemilik cool skin tone, warna kulit ini memiliki tingkat kecocokan tinggi dengan warna yang menyala seperti pirang atau warna pastel. Contohnya bisa dilihat pada aktris Hollywood Nicole Kidman yang kerap tampil dengan rambut pirang. Bagi generasi Z sendiri, Billie Eilish yang memiliki cool skin tone juga bisa menjadi inspirasi untuk warna rambut pirang dan pastel yang seru untuk dicoba, lho! Jika kamu lebih menyukai warna gelap, kamu bisa memilih antara warna espresso, cokelat tua, burgundy, atau merah merlot seperti yang warna rambut kamulan Emma Stone.

Neutral Skin Tone

Sebagai pemilik skin tone netral, kamu memiliki cukup banyak keuntungan karena skin tone netral relatif fleksibel dalam memilih warna rambut. kamu bisa bereksperimen dengan warna rambut pirang, mulai dari platinum blonde hingga copper blonde. Sahabat Fimela juga bisa meniru warna pirang yang sempat digunakan oleh Jessica Biel untuk rambutnya. Selain warna pirang, pemilik skin tone netral juga bisa mengambil tampilan Angelina Jolie sebagai inspirasi jika menyukai warna rambut yang lebih gelap. Warna cabernet yang masuk ke dalam kategori warna merah menyerupai burgundy namun lebih menyala pun dapat menjadi pilihan.

Baca juga: Mau Rambut Lebih Sehat dan Kuat? Yuk, Rawat dengan Kandungan Habbatus Sauda!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓