Khasiat Minyak Vitamin E untuk Merawat Kecantikan Kulit

fitriandiani05 Agu 2019, 16:30 WIB
Face Oil

Fimela.com, Jakarta Khasiat minyak vitamin E dalam mempercantik kulit sudah jadi rahasia umum. Umumnya minyak vitamin E digunakan sebagai bahan campuran dalam skincare, makeup, ataupun dikonsumsi sebagai suplemen.

Vitamin E adalah minyak turunan alami yang bisa didapatkan dari alpukat, minyak zaitun, juga kentang. Tubuh kita pun memproduksi minyak vitamin E secara alami, lho.

Minyak vitamin E adalah antioksidan yang mampu melawan radikal bebas dalam tubuh yang disebabkan oleh paparan sinar UV serta polusi. Dengan demikian, minyak vitamin E juga mampu menangkaltanda penuaan seperti garis halus, keriput, dan bintik hitam.

Di samping itu, minyak vitamin E juga dapat membantu menenangkan kondisi kulit yang meradang, serta memberikan kelembapan yang tahan lama. Ini menjadikan minyak vitamin E sebagai pelindung kulit ampuh yang menjaganya tetap utuh.

 

 

Bisakah Minyak Vitamin E Diaplikasikan ke Wajah?

Face Oil
Ilustrasi face oil/copyright shutterstock

Tentu saja! Minyak vitamin E mampu berperan sebagai pelindung alami kulit dari paparan matahari. Kamu bisa gunakan tipis-tipis sebelum menggunakan sunscreen.

Tapi, minyak vitamin E berkonsentrat tinggi hingga tidak direkomendasikan untuk digunakan bersamaan dengan makeup sehari-hari, kecuali kamu menggunakan yang sudah berbentuk produk skincare.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓