Mengenal Lebih dalam Tentang Bekas Jerawat dan Cara Mengatasinya

Meita Fajriana05 Agu 2019, 19:41 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Memiliki bekas jerawat pada wajah tentu membuatmu tidak percaya diri. Fimela akan mengajak kamu untuk mencari tahu lebih dalam seputar noda membandel bekas jerawat dan bagaimana cara mengatasinya.

Bekas jerawat merupakan sebuah masalah kulit dalam suatu proses akhir dari penyembuhan jerawat aktif yang meradang, umumnya berupa noda berlubang pada kulit wajah. Bekas jerawat dapat berbentuk cekung, menimbul, atau sama rata dengan permukaan kulit normal.

Ada beberapa jenis bekas jerawat yang paling umum di alami kebanyakan orang, meliputi ice pick, boxcar, rolling, hypertrophic, dan hyperpigmentation. Bekas jerawat ice pink memilki bentuk serupa huruf V, berukuran kecil dari 2mm yang mengerucut ke dalam hingga lapisan dermis dan subkutis.

Kemudian ada boxcar yaitu bekas jerawat berbentuk bulat atau oval menyerupai huruf U, dengan permukaan yang lebar, dan mirip dengan bekas luka yang ditinggalkan akibat cacar air. Ketiga rolling, cenderung bergelombang, lebih lebar, dan dangkal menyerupai huruf M. Bekas jerawat tersebut seringkali dialami oleh orang dengan jerawat aktif yang sudah lama dan bisa terjadi saat usia lanjut.

Keempat hypertrophic atau yang sering disebut keloid atau hipertrofik. Keloid adalah bekas luka atau jaringan parut yang timbul akibat peradangan berlebihan dan melebihi batas luka. Terakhir hyperpigmentation yaitu bekas jerawat yang menyebabkan perubahan warna pada kulit.

Untuk mengatasinya, klinik kecantikan SKINDA menghadirkan perawatan dan inovasi terbaru, Fraxis CO2 Laser & Secret RF. Ini adalah satu teknologi laser yang bekerja pada lapisan epidermis dan dermis, sehingga bisa memperbaiki struktur kulit secara menyeluruh dan signifikan. Selain itu perawatan ini juga memperbaiki tekstur kulit seperti pori-pori besar, bekas jerawat, bekas luka, keriput akibat penuaan hingga stretch mark.

 

Perawatan Secret RF

Jerawat
Ilustrasi jerawat/copyright shutterstock

Panas yang dihasilkan dari Secret RF menstimulasi fibroblast, stemcells, dan growth factor alami dari kulit sendiri sehingga menyebabkan bertambahnya serabut kolagen serta elastin di lapisan dermis kulit.

 

Perpaduan dua perawatan untuk menghilangkan bekas jerawat

Perawatan untuk hilangkan bekas jerawat
Perawatan untuk hilangkan bekas jerawat. (Foto: Dok. SKINDA)

Energy Fraxis dipancarkan pada lapisan epidermis kulit hingga dermis bagian atas. Fraxis dapat mengikis lapisan epidermis di sekitar bekas jerawat dan jaringan kulit normal, sehingga kulit baru akan timbul dengan kualitas yang jauh lebih baik. Kombinasi kedua treatment tersebut dapat membuat bekas jerawat terangkat serta tekstur dan tone kulit di sekitarnya membaik.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓