Wujudkan Tampilan Monokromatik dengan Satu Produk Makeup

Vinsensia Dianawanti08 Agu 2019, 09:00 WIB
Lipstik Merah

Fimela.com, Jakarta Bayangkan kemudahannya, merias wajah hanya dengan satu produk makeup saja? Dengan banyaknya produk makeup yang kita gunakan, membuat kita harus setidaknya menghabiskan waktu satu jam untuk mewujudkan riasan yang rapi.

Sebenarnya kamu bisa menggunakan satu produk makeup untuk tampilan monokromatik. Melansir dari Boldsky, tampilan praktis ini dapat diwujudkan hanya dengan menggunakan lipstik.

Bagaimana caranya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Pipi

Oleskan lipstik atau pewarna bibir lainnya pada bagian tulang pipi. Tidak perlu terlalu banyak. Kemudian gunakan kuas berbulu besar untuk membaurkannya. Kamu juga dapat menggunakan ujung jari untuk meratakan perona pipi. Saat membaurkan warna lipstik, pastikan merata sampai menorehkan rona alami pada pipi.

 

Menciptakan look monokromatik dengan lipstik

Eyeliner
Ilustrasi makeup mata/copyright shutterstock

2. Mata

Oleskan lipstik pada seluruh bagian kelopak mata. Gunakan ujung jari untuk membaurkannya dengan gerakan ke arah kanan. Baurkan perlahan hingga terbentuk gradasi warna termuda hingga warna tertua pada lipatan kelopak mata.

3. Bibir

Ini saatnya lipstik untuk kembali pada fungsinya. Yakni sebagai pewarna bibir. Namun agar menyeimbangkan pipi dan mata, oleskan lipstik ke bibir dengan menggunakan tangan. Gunakan ujung jari untuk membuat warna bibir sedikit lebih tipis.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓