Ritual Kecantikan dari Berbagai Negara di Dunia

fitriandiani13 Agu 2019, 16:30 WIB
4 Hal yang Diharapkan Perempuan dari Sebuah Pembersih Wajah

Fimela.com, Jakarta Beda negara, beda budaya, beda pula ritual kecantikan yang dimilikinya. Namun dengan hasil yang ditunjukkan dari perawatan tersebut, seluruh perempuan dari berbagai belahan dunia pasti ingin mencobanya!

Kamu mungkin juga familiar atau sudah melakukan ritual-ritual berikut ini. Untuk penjelasan lebih lanjut tentang asal muasalnya, Fimela, Minggu (11/8) merangkumnya untukmu, simak di bawah ini, yuk!

1. Beras untuk antiaging

Pada skincare masa kini, khasiat beras telah diolah sedemikian rupa hingga dikemas menjadi bentuk yang lebih modern dan mudah diaplikasikan. Namun dulu, ritual kecantikan ini berasal dari kebudayaan perempuan Cina. Mereka merendam beras selama 20 menit, lalu menyaring airnya dan menggunakan beras untuk scrubing wajah selama 10 menit.

2. Rosemary untuk rambut berkilau

Rambut
Ilustrasi rambut/copyright shutterstock

Di zaman Yunani kuno, daun rosemary direbus sampai mendidih. Setelah air rebusannya kembali mendingin, gunakan untuk menyiram rambut. Rosemary bisa membersihkan kulit kepala secara menyeluruh dan menstimulasinya agar rambut tetap sehat.

3. Caramel untuk waxing

Terkenal di Mesir dan negara timur tengah lainnya, para perempuan biasa menggunakan caramel untuk proses waxing. Cara ini disebut lebih lembut dan tidak menyakitkan seperti waxing yang modern, lho.

4. Oatmeal untuk kulit sunburn

Mengalami sunburn sehabis liburan? Ada 'obat lama' yang dipercaya para perempuan asal Brazil dapat mengatasinya secara alami, yaitu dengan oatmeal. Bungkus tumpukan oatmeal dalam perban kasa dan rendam di bak berisi air dingin selama 20 menit, lalu gunakan untuk mandi seperti biasa.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓