Penting, Ini Perbedaan Antara Mengoksigenasi dan Menghidrasi Kulit

Annissa Wulan12 Agu 2019, 15:00 WIB
Facial

Fimela.com, Jakarta Kamu mungkin pernah mendengar tentang facial oksigen sebelumnya atau produk perawatan kulit berupa krim dan masker yang memiliki klaim dibuat dari O2. Namun, sebenarnya apakah perbedaan antara mengoksigenasi dengan menghidrasi kulit?

Secara teoritis, mengoksigenasi kulit adalah proses pengiriman oksigen langsung ke dalam kulit, seperti dilansir dari Purewow.com, Senin (12/8/2019). Oksigen yang ditambahkan ke kulit dapat membantu meningkatkan pergantian dan sirkulasi sel, serta meningkatkan penyerapan bahan-bahan perawatan kulit lainnya.

Selama bertahun-tahun, komunitas medis telah menggunakan O2 di rumah sakit untuk mempercepat penyembuhan kulit yang terbakar dan sangat mengganggu. Namun, penting untuk diingat bahwa oksigen yang digunakan di dalam rumah sakit jauh lebih terkonsentrasi.

 

Perbedaan antara mengoksigenasi dengan menghidrasi kulit

Facial/mlg
Ilustrasi facial/copyright shutterstock

Sedangkan menghidrasi kulit memerlukan penggunaan produk topikal yang mengandung humektan untuk mengikat dan menarik air ke dalam sel kulit. Dengan cara ini, kulit akan mendapatkan kelembapan yang diperlukan.

Lantas, apa manfaat dari mengoksigenasi kulit? Beberapa penelitian, walaupun jumlahnya terbatas, mengoksigenasi kulit dapat membantu mencerahkan dan melembapkan. Berani coba?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Lanjutkan Membaca ↓