6 Makanan yang Bisa Gantikan Suplemen Kecantikan

Annissa Wulan12 Agu 2019, 19:00 WIB
Ilustrasi wanita cantik

Fimela.com, Jakarta Kamu tentu tahu manfaat dari suplemen kecantikan, seperti membuat rambut lebih tebal, kulit lebih bercahaya, dan kuku lebih kuat. Tidak ada yang buruk dari mengonsumsi suplemen kecantikan, namun mengapa tidak mencoba merawat kecantikan dengan cara lain yang lebih sederhana?

Dilansir dari sheknows.com, Senin (12/8/2019), berikut ini adalah beberapa makanan yang manfaatnya bisa menggantikan suplemen kecantikan untuk kulit. Penasaran apa saja?

1. Ubi jalar

Ubi jalar adalah makanan yang kaya akan vitamin A. Mengonsumsi ubi jalar akan memenuhi 400 kali kebutuhan vitamin A harianmu, ditambah vitamin C, serat, dan kolin.

2. Kiwi

Kiwi kaya akan kandungan antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas. Manfaat kiwi sama dengan mengonsumsi kapsul vitamin E yang bisa memperkaya kandungan oksigen pada kulit untuk melawan kerusakan.

 

 

Jeruk dan sayuran hijau

Tips cantik
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

3. Jeruk

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang merupakan kunci untuk menetralisir radikal bebas, penyebab kerusakan pada kulit. Vitamin C juga dapat membantu dalam produksi kolagen dan menyerap zat besi dengan lebih baik.

4. Sup kale, bayam, dan collard hijau

Sayuran hijau seperti kangkung, bayam, dan seledri menyediakan vitamin A dan C, ditambah dengan kandungan mineral, seperti kalsium. Kalsium sendiri dapat membantu kesehatan tulang, gigi, membantu kulit mengatur pergantian sel epidermis, dan produksi sebum.

Pepaya dan berbagai makanan yang mengandung vitamin B3

Cantik
Ilustrasi tren kecantikan/copyright shutterstock

5. Pepaya

Pepaya merupakan salah satu buah yang paling sehat untuk dimakan, karena mengandung vitamin C, zat besi, magnesium, kalium mangan, fosfor, dan tembaga. Tembaga sangat penting untuk produksi pigmen, berkontribusi pada elastisitas kulit yang lebih baik, dan produksi kolagen.

6. Berbagai makanan

Makanan di sini yang dimaksud adalah yang kaya akan kandungan vitamin B3, seperti hati dan dada ayam, dada kalkun, salmon, tuna, alpukat, kacang hijau, kacang tanah, gandum, kentang, dan jamur. Vitamin B3 adalah jenis vitamin yang larut dalam air, bekerja dengan zat alami kulit untuk membantu meminimalisir tampilan pori-pori kulit yang membesar, warna kulit tidak merata, garis halus, dan kerutan, serta kulit kusam. Kamu sudah rajin mengonsumsi makanan yang mana?

Lanjutkan Membaca ↓