Ajukan 5 Pertanyaan Ini pada Hair Stylist Sebelum Potong Rambut

Nabila Mecadinisa15 Agu 2019, 19:00 WIB
Potong Rambut

Fimela.com, Jakarta Potong rambut bisa menjadi cara untuk menyegarkan penampilan. Banyak orang yang melakukan perubahan drastis pada tampilan rambutnya dengan memotong rambut secara ekstrem. Bagi sebagian orang, mungkin potongan tersebut benar-benar memberi kesan berbeda yang cocok untuknya. Namun ada juga yang justru tidak percaya diri saat melihat gaya rambut barunya. Agar tidak menyesal, ternyata kamu bisa lho menanyakan sejumlah pertanyaan berikut ini.

1. Apakah gaya rambut baru ini merubah rutinitas harian?

Bagi kamu yang terbiasa dengan ritual penataan rambut yang sudah menjadi rutinitas, seringkali merasa tak nyaman dengan perubahan penataan yang baru. Tanyakan terlebih dahulu seberapa besar pengaruhnya sebelum sang stylist memotong rambut milikmu.

5 Pertanyaan sebelum potong rambut

Potong rambut
Ilustrasi/copyright pixabay.com/Kaeido Dp

2. Apakah tatanan rambut ini akan memakan waktu yang lama untuk penataan harian?

Bagi kalian yang super sibuk, pastinya tak punya waktu banyak untuk melakukan styling rambut di rumah. Jangan sampai gaya rambut baru justru membuat tatanan rambut jadi memakan waktu yang mengganggu aktivitasmu.

3. Seberapa sering saya harus memotong rambut?

Ada beberapa model rambut yang membutuhkan perawatan ekstra dengan sering memotongnya agar tatanan lebih terjaga. Hal ini tentu menjadi salah satu hal yang harus kamu hindari agar tidak merepotkan hari-harimu.

4. Seberapa berpengaruhkah tatanan ini dengan warna rambut saya?

Jika kamu merupakan orang yang gemar mewarnai rambut, hal ini menjadi salah satu pertanyaan penting yang harus diutarakan. Pastikan agar model rambit baru tidak merusak alur warna rambutmu sehingga saat diaplikasikan, semuanya tentu harus menjadi sempurna.

5. Bagaimana jika ternyata saya tidak suka?

Ini harus dikonsultasikan dengan sang stylist. Jadi, saat kamu mengkreasikan tatanan rambut baru, pastikan ada solusi lain jika sampai ternyata kamu tidak menyukainya.

 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓