Saat Kerutan Mulai Terlihat, Inilah Cara Membuat Wajah Awet Muda Lebih Lama

Wuri Anggarini07 Nov 2019, 09:00 WIB
Saat Kerutan Mulai Terlihat, Inilah Cara Membuat Wajah Awet Muda Lebih Lama

Fimela.com, Jakarta Semua wanita berhak untuk cantik, meskipun telah bertambah usia. Tapi, nggak bisa dipungkiri lagi kalau beberapa permasalahan kulit akan mulai terlihat ketika memasuki usia 30 tahun. Bagi Sahabat Fimela yang sudah mencapai usia ini, coba deh ngaku, pernah menemukan kerutan halus di sekitar area wajah? Memang sih terjadi secara alami, tapi perempuan mana pun pasti bakal galau saat melihat tanda penuaan mulai membayangi wajah mereka.

Ternyata, masalah kulit memasuki usia 30 tahun nggak hanya terbatas pada munculnya kerutan halus di area mata. Beberapa problem lain juga rentan dihadapi, mulai dari kulit kering, jerawat, dan flek hitam. Berbagai pertanyaan pun mulai muncul di kepala. Apakah memasuki usia 30 tahun artinya kamu nggak bisa tampil dengan kulit sehat dan tampak muda? Jawabannya, bisa kok, jika kamu bisa memenuhi 5 hal penting yang dibutuhkan kulit agar tampak sehat dan awet muda. Apa saja?

Collagen Hydrolized

Saat Kerutan Mulai Terlihat, Inilah Cara Membuat Wajah Awet Muda Lebih Lama
©Shutterstock

Kolagen merupakan salah satu zat penting yang berperan menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. Sayangnya, produksi kolagen dalam tubuh manusia mulai berkurang seiring bertambahnya usia, yaitu menurun 1 persen per tahunnya. Hal inilah yang kemudian memicu kulit jadi tampak kendur dan muncul kerutan halus yang mengganggu penampilan.

Produksi alami di dalam tubuh memang berkurang, tapi kamu tetap bisa memenuhi kebutuhannya dari luar lewat suplemen makanan yang mengandung Collagen Hydrolized. Zat tersebut dapat membantu memenuhi kebutuhan kolagen di dalam tubuh yang berperan dalam proses peremajaan kulit dan membuat kulit wajah tetap sehat dan awet muda.

Demineralised Fish Proteoglycan Extract

Saat Kerutan Mulai Terlihat, Inilah Cara Membuat Wajah Awet Muda Lebih Lama
©Shutterstock

Nggak hanya kolagen, tubuh juga membutuhkan zat lain untuk menjaga kulit tetap awet muda dalam waktu lama. Pastikan tubuh mendapatkan asupan Demineralised Fish Proteoglycan Extract yang merupakan protein (marine protein) yang bekerja bersama kolagen untuk memberikan manfaat pada kulit. Zat yang satu ini bekerja secara sinergis untuk meningkatkan hidrasi dan kekencangan kulit agar tampak lebih halus, segar, dan sehat.

Multivitamin

Saat Kerutan Mulai Terlihat, Inilah Cara Membuat Wajah Awet Muda Lebih Lama
©Shutterstock

Jangan lupa, kulit juga membutuhkan serangkaian vitamin untuk memelihara kesehatannya dari dalam. Seperti Natural Vitamin E yang dapat menjadi pelindung kulit dari sinar UV sehingga mampu menjaga kadar kolagen dan mencegah flek hitam. Ada juga kebutuhan Vitamin C (Ascorbic acid) yang bersifat antioksidan untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV, memperbaiki produksi kolagen dan mencegah flek hitam. Vitamin C juga bekerja bersama Vitamin E untuk memberikan perlindungan pada kulit dari radiasi sinar UV.

Terakhir, kulit membutuhkan asupan Provitamin A (Betacarotene) yang bekerja sebagai antioksidan juga dan mencegah timbulnya jerawat. Betacarotene memiliki peranan penting untuk kulit, yaitu menghambat radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh. Vitamin A juga dapat mengurangi produksi sebum dan mencegah timbulnya jerawat.

Mineral

Saat Kerutan Mulai Terlihat, Inilah Cara Membuat Wajah Awet Muda Lebih Lama
©Shutterstock

Jangan lupakan asupan mineral yang dibutuhkan kulit agar selalu tampil sehat dan awet muda, lho. Selenium merupakan jenis mineral yang berperan sebagai antioksidan dan melindungi kulit dari radiasi sinar UV. Sementara itu, zinc juga menjadi mineral lain yang dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Antioksidan Lain

Saat Kerutan Mulai Terlihat, Inilah Cara Membuat Wajah Awet Muda Lebih Lama
©Shutterstock

Salah satu faktor eksternal yang mempercepat proses penuaan pada kulit adalah radiasi sinar matahari dan polusi. Jadi, tubuh membutuhkan berbagai antioksidan lain untuk menangkalnya. Seperti yang bisa kamu dapatkan dalam Vitis Vinifera Extract atau biji anggur, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk mengatasi pembengkakan dan kerusakan jaringan, termasuk mengatasi flek hitam.

Bahan lain juga bisa kamu peroleh dari Citrus Bioflavonoid yang mengandung flavonoid dan bekerja untuk mencegah kerusakan jaringan oleh radikal bebas. Citrus Bioflavonoid ini bekerja secara sinergis dengan Vitamin C untuk meningkatkan kadar antioksidan vitamin C.

Itu tadi 5 bahan penting yang bisa membantu membuat kulit wajah tetap awet muda dalam jangka waktu yang lebih lama. Ingin mendapatkan seluruh manfaat tersebut? Nggak perlu repot lagi, karena kini everE telah mempersembahkan everEssentia sebagai jawaban untuk mengatasi permasalahan kulit yang muncul memasuki usia 30 tahun.

everessentia
©Instagram/cantiknyakulitsehat

everEssentia merupakan suplemen untuk kulit yang mengandung kolagen, marine protein, multivitamin A,C, dan E, mineral, dan antioksidan untuk membantu proses regenerasi kulit yang lebih maksimal. Formula bahan-bahan di dalamnya bekerja untuk memelihara kesehatan kulit memasuki usia 30 tahun. Mulai dari meremajakan kulit, menjaga kelembapan dan kekencangan kulit, mencegah timbulnya jerawat, mempercepat penyembuhan jerawat, dan mencegah serta mengatasi flek hitam.

Suplemen kulit ini berbentuk kapsul yang menggunakan cangkang kapsul vegicaps atau berbahan rumput laut, sehingga aman dan nyaman untuk dikonsumsi. Konsumsi secara rutin 1 kapsul setiap hari untuk membantu memelihara kesehatan kulit dari dalam agar tampak awet muda lebih lama karena Kulit Sehat Milik Semua Usia. Temukan informasi produk selengkapnya dengan mengunjungi Instagram @cantiknyakulitsehat.