Hadir Selama 40 Tahun, Produk Kecantikan Ini Telah Disesuaikan dengan Karakteristik Indonesia

Vinsensia Dianawanti14 Agu 2019, 20:30 WIB
Perawatan kecantikan

 

Fimela.com, Jakarta Industri kecantikan berkembang begitu pesat di Indonesia. L'Oreal menjadi salah satu merek global yang masuk ke Indonesia dan ikut serta mengembangkan industri kecantikan selama 40 tahun. Pada perayaan keberadaannya di Indonesia, merek asal Prancis ini mengenang empat dekade perjalanannya di Indonesia dengan acara bertama 40 Tahun Mempercantik Indonesia.

"Kita merayakan ulang tahun L'Oreal 40 tahun di Indonesia. Berhenti untuk melihat ke belakang untuk merayakan perjalanan 40 tahun ini. Perjalanan ini adalah perjalanan yang panjang sekali. Challenging namun indah," ungkap Umesh Phadke selaku Presiden Direktur PT. L'Oreal Indonesia.

Hadir sebagai merek asal Prancis di Indonesia tidak membuat L'oreal melupakan karakter dan kebutuhan orang Indonesia akan produk kecantikan. Mengusung elemen universalisasi, L'Oreal mendedikasikan dirinya untuk Indonesia dengan mempelajari Indonesia. Sehingga produk kecantikan yang ia hasilkan pun sesuai dengan orang Indonesia.

Lebih lanjut, Umesh mengungkapkan ketika L'Oreal tiba di Indonesia 40 tahun lalu, banyak karakteristik orang Indonesia yang dipelajari. Seperti iklim dan cuaca yang tentu berbeda dengan orang Eropa. Sehingga tekstur produk yang dihasilkan pun sesuai dengan kebutuhan tersebut.

 

Lakukan universalisasi

40 Tahun Mempercantik Indonesia, Merek Ini Lakukan Universalisasi Terhadap Produk Kecantikan
Hadir 40 tahun di Indonesia, L'Oreal memegang nilai universalisasi terhadap pembuatan produk kecantikannya

Soal tipe kulit, Indonesia tentu memiliki tipe kulit yang berbeda dengan orang Indonesia. Warna kulit orang Indonesia memiliki rentang warna yang paling luas di seluruh dunia, bahkan jika dibandingkan dengan India.

"Semua produk yang dijual di Indonesia sudah diuji dan dikonfirmasi bisa menyampaikan manfaat untuk orang Indonesia," lanjut Umesh.

Seperti misalnya produk Fit Me dari Maybelline yang hadir dalam 40 warna di Indonesia. Selain itu, dari segi kemasan pun juga berbeda. Jika di Eropa, Fit Me Foundation dari Maybelline dijual dalam kemasan botol, sementara di Indonesia dijual dalam kemasan tabung. Strategi ini dinilai bisa membuat harga jual produk menjadi lebih murah dan dijangkau oleh masyarakat Indonesia.

 

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓