Perawatan Kulit untuk Calon Pengantin yang Sebulan Lagi Menikah

Beauty Journal17 Agu 2019, 18:35 WIB
Pernikahan

ringkasan

  • Menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit
  • Istirahat yang cukup
  • Berolahraga yang rutin
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Menjelang hari pernikahan, kamu akan disibukkan dengan berbagai urusan, seperti menyewa gedung, mengurus katering, fitting pakaian, dan urusan lain yang mungkin membuat sakit kepala. Namun sesibuk apapun persiapannya, jangan sampai lupa mempersiapkan diri menuju hari H, ya. Agar dapat tampil menawan di hari istimewa, berikut tips perawatan kulit yang perlu dilakukan calon pengantin sebulan sebelum hari pernikahan.

Baca Juga: Perawatan Kulit Jangka Panjang yang Perlu dipersiapkan Para Calon Pengantin

Konsumsi makanan sehat

Apapun jenis kulitmu, berminyak, kering, normal, atau kombinasi, kulit akan membutuhkan air. Selain rutin mengonsumsi air putih, mulailah untuk makan makanan yang banyak mengandung air dan baik bagi kulit, seperti semangka, mentimun, tomat, atau kangkung yang dapat menghidrasi kulit secara alami.

Gunakan pelembap sesuai jenis kulit

Skincare/mlg
Ilustrasi pelembap wajah/copyright shutterstock

Tidak semua pelembap ditujukan untuk semua jenis kulit. Cari dan gunakanlah pelembap sesuai dengan jenis kulit kamu. Menurut theknot.com, untuk kulit berminyak dan kering, mungkin kamu tidak ingin menambahkan lebih banyak pelembap, tetapi tetap ingin melembapkan. Maka, carilah kandungan seperti hyaluronic acid atau ferulic acid yang dapat membantu kulit mempertahankan air. Untuk kulit yang cenderung berjerawat, pilih pelembap yang bersifat non-comedogenic, sehingga tidak menyumbat pori-pori. Sedangkan untuk kulit sensitif, pilihlah pelembap yang bebas pewangi.

Kendalikan minyak berlebih

Menggunakan blotting paper memang cara yang praktis untuk mengatasi wajah berminyak saat berpergian. Namun, jika ingin mengurangi produksi minyak berlebih pada hari pernikahan, kamu dapat menggunakan pembersih wajah yang ringan, dan menambahkan pelembap ringan yang bebas minyak.

Baca Juga: Jauh dari Kata Pangling, Berikut 5 Selebriti Indonesia yang Tetap Tampil Cantik di Hari Pernikahan dengan Makeup Natural

Istirahat dan Olahraga yang Cukup

olahraga jalan kaki
Tips olahraga jalan kaki./Copyright shutterstock.com

Istirahat yang cukup

Memiliki rencana istirahat yang cukup kerap hanya menjadi wacana dan sulit dilakukan akibat aktivitas yang padat. Terutama bagi calon pengantin yang sibuk mengurus ini-itu. Sesibuk apapun kamu, gunakanlah satu bulan terakhir sebelum pernikahan untuk beristirahat cukup dengan tidur selama delapan jam sehari, agar kulit terjaga kualitasnya.

Berolahraga

Ketika berkeringat, tubuh akan mengeluarkan semua kotoran yang tertanam di lapisan kulit, mulai dari polutan, kotoran, bekas makeup, hingga residu kimia. Berkeringat secara teratur dapat mencerahkan dan melembutkan tekstur kulit, karena keringat mengandung sejumlah antibiotik yang memerangi bakteri dermal dan memperkuat proses pembersihan. Darah yang kaya nutrisi juga akan dibawa ke permukaan kulit melalui peningkatan sirkulasi, sehingga memungkinkan vitamin dan mineral mengisi celah di antara sel-sel kulit dan mencegah kerusakan kolagen di masa depan.

Baca Juga: Nikah Tamasya, Konsep Pernikahan Anti Mainstream yang Banyak Dilirik Pasangan Muda

#GrowFearLess with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓