Rekomendasi Sunscreen untuk Mature Skin yang Bisa Dipilih

Beauty Journal16 Agu 2019, 11:15 WIB
Skincare

Fimela.com, Jakarta Seiring dengan bertambahnya usia, rutinitas skincare pun membutuhkan perubahan dari produk-produk sebelumnya. Penyesuaian ini disebabkan perubahan pada kulit yang tentu harus diimbangi dengan skin care yang sesuai. Terutama saat mulai menginjak usia menjelang 30 tahun ketika kulit memerlukan perlindungan lebih akibat tanda-tanda penuaan.

Pada kulit yang sudah memasuki usia 30-an, umumnya akan lebih rentan terhadap efek sinar matahari, dan membutuhkan waktu lebih lama dalam melakukan proses pemulihan, saat kulit mengalami masalah. Jika kamu telah rutin menggunakan skin care di usia 20-an, saatnya mulai mengganti beberapa skin care dengan produk yang memiliki kandungan anti-aging, ya. Hal ini juga berlaku untuk produk sunscreen, lho. Tak hanya mampu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, produk sunscreen juga perlu memiliki kemampuan dalam menjaga kekencangan kulit dan bersifat anti-aging, seperti halnya deretan sunscreen berikut!

La Roche-Posay Anthelios AOX Antioxidant Serum SPF 50

Dengan perlindungan dari sinar UV berupa SPF 50, sunscreen ini memiliki tekstur yang ringan hingga menyerupai serum. Tak hanya unggul dari segi tekstur, sunscreen ini adalah serum anti-oksidan pertama dari La Roche-Posay dengan kandungan SPF. Dirancang dengan menggunakan teknologi Cell-Ox Shield® dan antioksidan, sunscreen ini tak hanya melindungi kulit dari sinar UV tapi juga memperbaiki tekstur wajah yang tidak merata, mengurangi dark spot, kerutan halus hingga keriput. Melihat manfaatnya yang beragam, tak heran jika produk ini dibanderol seharga Rp596.000 untuk ukuran 30 ml.

Avène Ultra-light Hydrating Sunscreen Lotion SPF 50+

Avène Ultra-light Hydrating Sunscreen Lotion SPF 50+
Avène Ultra-light Hydrating Sunscreen Lotion SPF 50+/copyright sociolla

Dengan kandungan SPF 50+ dan spektrum yang luas, kamu tak perlu khawatir dengan sinar UVA maupun UVB saat beraktivitas di luar ruangan. Sunscreen dari Avène ini merupakan salah salah satu produk dengan kandungan anti-aging yang mampu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini, sunburn, kerusakan kulit karena matahari, dan non-komedogenik. Selain unggul dari segi kandungan dan manfaatnya, produk multifungsi ini juga memiliki tekstur yang sangat ringan dan mudah diserap oleh kulit tanpa meninggalkan white cast. kamu cukup menginvestasikan bujet sebesar Rp337.000 untuk menjaga mature skin dari kerusakan akibat sinar UV.

Kiehl’s Powerful Wrinkle Reducing Cream SPF 30

Tak ada yang salah dari menggunakan produk multifungsi seperti memperbaiki kondisi kulit sambil melindunginya secara bersamaan. Untuk memenuhi beberapa fungsi sekaligus, kamu membutuhkan produk dengan formula yang kuat sekaligus kandungan SPF yang mumpuni. Tak heran jika Kiehl’s meluncurkan Kiehl’s Powerful Wrinkle Reducing Cream dengan kandungan SPF 30. Dirancang dengan kandungan garam tembaga PCA dan kalsium PCA sehingga saat kulit sedang terlindungi, mereka dapat memberantas tkamu-tkamu penuaan dini untuk kulit yang lebih halus dan awet muda dengan kandungan pelembap yang bercampur SPF. kamu bisa mendapatkan produk ini seharga Rp513.000.

Dermalogica's AGE Smart Dynamic Skin Recovery SPF 50

Tak jauh berbeda dengan Kiehl’s, Dermalogica juga menyediakan opsi produk multifungsi untuk kamu yang ingin merawat mature skin. Kaya akan asam hyaluronik dan peptida, Dermalogica memastikan bahwa kulit kamu menerima asupan hidrasi yang cukup saat sedang dilindungi oleh titanium dioksida di sunscreen ini. Perlindungan yang diberikan oleh sunscreen ini juga tidak hanya dari sinar UV tapi juga faktor lingkungan lain yang kerap menyebabkan penuaan dini pada kulit. Dengan merogoh kocek berkisar Rp1.200.000, kamu sudah bisa membawa pulang sunscreen ini.

Shiseido Urban Environment UV Protection Cream SPF 30

Shiseido Urban Environment UV Protection Cream SPF 30
Shiseido Urban Environment UV Protection Cream SPF 30/copyright shutterstock

Berada di negara tropis seperti Indonesia tentu membutuhkan perawatan ekstra terhadap kulit. Selain harus melindungi kulit, penggunaan produk pun sebaiknya tidak terlalu berlapis-lapis. Untuk mengatasi hal tersebut Shiseido hadir dengan Urban Environment UV Protection Cream yang juga dilengkapi SPF 30. Produk ini mampu memenuhi fungsi pelembap, sunscreen, bahkan primer. Tentu saja selain hal tersebut, sunscreen ini memiliki keunggulan utama yakni mengurangi penuaan pada kulit yang disebabkan oleh matahari, cuaca, dan polusi udara. Dirilis dengan harga Rp536.000, belum terlambat jika kamu ingin menginvestasikan kulit melalui produk satu ini.

Baca juga: Tips Mengaplikasikan Foundation untuk Mature Skin

#GrowFearLess with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓