Cara Menggunakan Jade Roller dan Fungsinya

fitriandiani19 Agu 2019, 14:30 WIB
Jade Beauty Roller dan Rose Quartz Beauty Roller dari KayCollection

Fimela.com, Jakarta Jade roller masih diminati oleh para beauty enthusiast sekarang ini. Pada dasarnya, batu giok yang jadi bahan dasar jade roller merupakan 'alat lama' yang digunakan para perempuan zaman dahulu di Cina dalam menjaga kecantikan kulit mereka.

Kini, batu giok tersebut hadir dalam bentuk roller yang lebih praktis digunakan. Lalu, bagaimana jade roller ini menjaga kecantikan kulit?

Ahli Dermatologis Abigail James, sebagaimana dikutip dari Harper's Bazaar, mengatakan jade roller bekerja menjaga kecantikan kulit dengan mendorong proses detoksifikasi alami sistem limfatik, dan meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Dengan begitu, wajah akan lebih cerah, kencang, dan sehat!

Cara Menggunakan Jade Roller

Jade roller
Jade roller. (Foto: shutterstock.com By karelnoppe)

Leher dan rahang

Tak cuma di wajah, gunakan juga jade roller di leher. Arahkan dari tengah ke luar. Lakukan untuk kedua sisi leher, dan ulangi beberapa kali. Untuk dagu, arahkan dari bawah ke atas mengikuti garis rahang.

Hidung, bibir, dagu

Arahkan roller dari hidung ke telinga pada sisi kanan dan kiri wajah. Untuk area mulut sekitar bibir atas, bibir bawah, sampai dagu, gunakan roller yang lebih kecil. Ulangi gerakan yang sama dari tengah ke bagian luar wajah.

Dahi

Gerakkan roler dari arah tengah ke pelipis. Pastikan kamu melakukannya menyeluruh ke semua bagian dahi, ya!

Mata

Untuk bagian mata, gunakan juga roller yang kecil. Gerakkan jade roller dari arah sudut dalam sampai ke telinga, dan lakukan ini pada bagian atas maupun bawah mata.

Untuk efek calming, masukkan roller ke dalam kulkas selama 30 menit sebelum digunakan. Selamat mencoba!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓