Aplikasikan Serum Wajah dengan Tepat Agar Hasil Maksimal

fitriandiani20 Agu 2019, 19:30 WIB
Serum

ringkasan

  • Serum memegang peranan penting dalam merawat wajah, perannya bahkan tak tergantikan
  • Serum memiliki manfaat luar biasa bagi kulit, namun manfaat tersebut hanya bisa didapat jika serum diaplikasikan dengan benar
  • Apakah kamu sudah mengaplikasikan serum dengan benar?
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Serum memiliki peranan penting dalam perawatan kulit. Bahkan bisa dibilang, 'tugas' serum ini tidak bisa digantikan dengan produk skincare yang lain.

Serum memiliki kandungan yang diformulasi sedemikian rupa untuk dapat menyerap jauh ke dalam lapisan kulit, tak heran kalau harga serum lebih mahal dari produk skincare lainnya.

Serum bisa menyamarkan garis halus, melembutkan kulit, mempercepat regenerasi kulit, meningkatkan kecerahan, dan menyamakan warna kulit. Tapi, itu semua tergantung tepat atau tidaknya kamu mengaplikasikan serum dalam skincare routine-mu.

Caramu mengaplikasikan serum wajah selama ini, sudah benar belum? Berikut penjelasannya dilansir dari Womenshealth, Selasa (20/8). 

Langkah Tepat Mengaplikasikan Serum

Ilustrasi serum/copyright shutterstock
Ilustrasi serum/copyright shutterstock

Membersihkan wajah

Saat proses penetrasi, kotoran dan sel kulit mati akan ikut menempel pada bahan aktif dalam serum. Untuk itu, penting membersihkan wajah dengan maksimal sebelum pakai serum. Setelah double cleansing, basuh wajah menggunakan air hangat kuku; jangan terlalu panas dan beruap, jangan pula terlalu dingin.

Aplikasikan saat kulit lembap

Kulit yang lembap disebut dapat menyerap serum lebih cepat dibanding ketika kering. Jadi, lekas aplikasikan serummu setelah membersihkan wajah, dan pakai toner. Teteskan secukupnya di wajah, lalu ratakan dengan cara menepuk-nempuknya dan jangan dipijat!

Pakai moisturizer

Selain tidak bisa digantikan, serum juga tidak bisa menggantikan tugas skincare lain termasuk pelembap. So, tunggu sekitar 5 menit sampai sekiranya serum terserap, lalu aplikasikan moisturizer.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓