3 Cara Mengencangkan Kantung Mata Tanpa Operasi

Vinsensia Dianawanti20 Agu 2019, 20:00 WIB
Bulu mata

Fimela.com, Jakarta Kantung mata yang mengendur membuat penampilan wajah tidak segar dan kusam. Biasanya, penampilan kantung amat sangat terlihat ketika bangun tidur. Namun jika setiap hari harus berurusan dengan kantung mata, nampaknya agak merepotkan.

Beberapa orang pun beralih melakukan eye lifting di banyak klinik kecantikan untuk mengencangkan kembali kantung mata dalam sebuah operasi. Operasi biasanya dilakukan dengan menarik otot di kantung mata ke arah belakang alis, kemudian memangkas otot yang berlebih. Namun setelah operasi akan ada efek samping yang ditimbulkan. Padahal, mengencangkan kantung mata bisa dilakukan tanpa harus operasi. Bagaimana caranya?

1. Relaksasi otot dengan botox

Botox bisa membuat kantung mata lebih kencang dengan menyuntikkannya ke alis bagian belakang dan di antara alis. Ini akan menghentikan otot untuk tertarik ke bawah. Selain itu juga akan mengurangi kerutan. Namun jangan menyuntikkan terlalu banyak.

 

Mengencangkan kantung mata tanpa operasi

Mata
Ilustrasi lensa kontak. (unsplash.com/seteales)

2. Menambah volume

Seiring bertambahnya usia, kulit di bawah kantung mata akan kehilangan volume. Sehingga menyebabkan cekungan dan membuat kantung lemak lebih terasa. Menambahkan volume di sepanjang tepi orbital kelopak mata bawah. Filler dapat membantu membangun kolagen sehingga lingkaran hitam kurang terlihat. Risiko terhadap reaksi alergi dan kebutaan pun berkurang.

3. Microneedling

Teknik ini digunakan untuk mengencangkan kelopak atas dan bawah. Setelah krim yang membuat mati rasa dioleskan, pelindung mata diaplikasikan, beberapa jarum tipis akan menembus kulit dari satu hingga dua milimeter. Ini merangsang produksi kolagen yang mengencangkan kulit, meningkatkan warna dan tekstur.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓