Sukses

Beauty

Sebetulnya, Berapa Lama Idealnya Jarak untuk Memotong Rambut?

Fimela.com, Jakarta Benar adanya bahwa rambut harus dipotong secara teratur dalam jangka waktu tertentu. Berapa lama jarak ideal memotong rambut yang tepat? Jawabannya, tergantung tipe rambut itu sendiri.

Rata-rata rambut tumbuh setengah inci dalam sebulan, namun ada yang tumbuh lebih cepat dan ada pula yang lebih lambat. Oleh karena itu, jarak ideal memotong rambut bagi setiap orang dapat berbeda-beda.

Sebagai panduan, berikut ideal jarak memotong rambut, seperti yang dikutip Fimela dari situs Bustle pada hari Senin (19/8/2019), yang bisa kamu jadikan referensi.

 

Jarak Ideal Memotong Rambut Sesuai jenisnya

Rambut pendek

Sebelumnya, pastikan dulu, kamu ingin rambutmu tetap pendek atau ingin memanjangkannya? Jika ingin tetap pendek, potong tiap 4-6 minggu sekali. Biasanya rambut pendek lebih cepat tumbuh dibanding rambut panjang. Nah, kalau mau rambutmu tumbuh panjang, kamu bisa tunggu 4-6 bulan dari terakhir potong rambut, baru lakukan trim pertama. Setelah itu, potong rambut setiap 6-12 minggu sekali.

Rambut sedang-panjang

Semakin panjang, rambut semakin tua dan rapuh. Makanya kamu perlu potong rambut tiap 6-8 minggu sekali. Jika khawatir rambut jadi lebih pendek dari yang kamu inginkan, potong 8-10 minggu sekali.

 

Rambut bertekstur

Jika rambut aslimu bertekstur gelombang atau keriting, potong setia 3-4 bulan sekali sudah cukup untuk menjaganya. Rambut seperti ini biasanya butuh waktu lebih lama untuk tumbuh.

Rambut dengan styling permanen

Rambut yang diberi warna, smoothing, dikeriting atau perawatan apapun dengan penggunaan obat kimia, cenderung rapuh. Agar tidak rusak, potong bagian ujung rambut setiap 4-8 minggu.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading