Selain Wajah, Rambut Juga Perlu Double Cleansing

fitriandiani21 Agu 2019, 08:30 WIB
Sering keramas

Fimela.com, Jakarta Anjuran double cleansing untuk wajah pasti sudah sering didengar. Double cleansing memang diperlukan untuk membersihkan kotoran di wajah dengan lebih maksimal. Nah, sama seperti wajah, rambut pun ternyata perlu double cleansing juga, lho.

Yang dimaksud double cleansing rambut yakni mengulangi proses keramas dua kali dalam satu waktu. Masing-masing kesempatan tersebut memiliki dua tugas yang berbeda, jelas Direktur Ilmiah L'Oreal UK, Steve Shiel, kepada Refinery29.

Keramas pertama bertugas untuk menghilangkan residu seperti sek kulit mati, minyak alami rambut yang berlebih, serta zat-zat polutan. Sementara keramas yang kedua, untuk memastikan semua itu sudah tercuci bersih dan meningkatkan kesehatan rambut.

Siapa yang Harus Melakukan Double Cleansing pada Rambutnya?

Rambut
Ilustrasi Perawatan Rambut/copyright shutterstock

Pemilik rambut tebal atau keriting adalah yang paling wajib melakukan double cleansing ini saat keramas. Sementara yang rambutnya halus atau kering, sebaiknya hindari.

Memperkirakan berapa tahap keramas yang diperlukan oleh rambutmu adalah kunci penting untuk mencegah rambut kusam dan kering. Sebab, rambut yang kering bisa jadi masalah baru yang membuatmu kesulitan menata rambut.

Jadi mulai sekarang, saatnya untuk membiasakan diri dalam melakukan double cleansing agar rambut lebih sehat optimal. 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓