Sukses

Beauty

Efektifkah Acne Patch dalam Mengatasi Jerawat?

Fimela.com, Jakarta Jerawat adalah masalah umum pada kulit. Kini, ada banyak perawatan yang ditawarkan untuk mengatasi masalah jerawat, dari skincare sampai laser. Skincare untuk jerawat sendiri punya range yang luas. Nah, salah satu yang terkini yaitu acne patch.

Acne patch seperti stiker berbentuk bulat. Benda tersebut dibuat secara spesifik untuk spot treatment jerawat membandel di wajah. Umumnya, acne patch mengandung hydrocolloid yang bisa membantu kulit menyembutkan luka.

Acne patch membantu menyerap kelebihan cairan, minyak, serta kotoran dari jerawat. Lebih bagusnya lagi, acne patch tidak membuat kulit kering ataupun meninggalkan bekas jerawat.

 

3 Tipe Acne Patch

1. Untuk jerawat aktif

Jerawat yang masih merah, meradang dan terasa sakit adalah jerawat aktif. Untuk mengatasi jerawat jenis ini butuh lebih dari hydrocolloid agar masalahnya segera terasai. Biasanya, ada salicylic acid dan tea tree oil sebagai kandungan tambahan.

2. Untuk penyembuhan

Ada jerawat yang hanya ada di sana, tidak memburuk ataupun memberi rasa tidak nyaman pada kulit. Acne patch yang mengandung hydrocolloid cukup untuk mengatasi jerawat tipe ini.

3. Untuk jerawat kistik

Jerawat kistik paling agresif di antara jenis jerawat lain. Kandungan dalam acne patch akan menyerap dan mengatasi sumber masalahnya dari dalam. Tapi, proses ini tidak akan menyakitkan!

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading