Mengenal Vitamin B, Nutrisi yang Baik untuk Atasi Jerawat

Nabila Mecadinisa21 Agu 2019, 14:30 WIB
Vitamin B

Fimela.com, Jakarta Kulit dan masalahanya memang tak kunjung usai. Jika vitamin C menjadi salah satu nutrisi yang selalu dikatakan baik untuk mengatasi jerawat pada kulit, tapi faktanya, terdapat jenis nutrisi lainnya yang juga dapat membantu mengatasi jerawat. Kali ini, kita berbicara mengenai vitamin B yang sudah diakui oleh para ahli kecantikan akan kemampuannya mengatasi ragam masalah kulit, termasuk jerawat.

Seperti yang dilansir dari Zoereport.com, dermatologist mengatakan bahwa vitamin B yang banyak diinfusi dalam formula produk kecantikan mampu mengatasi hiperpigmentasi, meminimalisir jerawat, menghaluskan kulit, dan memudarkan tampilan garis halus ranpa membuat kulit teriritasi seperti vitamin A.

Pada dasarnya, vitamin B merupakan kandungan antioksidan yang jika digunakan secara rutin mampu mengoptimalkan kondisi kulit. vitamin B terdiri dari B1 hingga B12 di mana masing-masing formulanya memiliki keunggulan tersendiri untuk mengatasi masalah kulit.

Manfaat vitamin B untuk kulit

Vitamin B
Vitamin B (Unsplash/ Theburbgirl)

Vitamin B3

Vitamin B3 dikenal juga dengan niacin, salah satu jenis vitamin B terbaik untuk kulit. Dr. Icecremwala juga merekomendasikan vitamin ini bagi orang-0rang yang memiliki masalah kulit kemerahan, jerawat, hingga rosacea.

Vitamin B5

Vitamin B5 dikenal juga dengan sebutan panthenol atau pantothenic acid. Produk ini bekerja sebagai humectant untuk mempertahankan kelembapan dan hidrasi pada kulit. Bagi kulit yang rusak, vitamin ini berperan juga untuk menenangkannya dan menyembuhkan kulit tersebut.

Vitamin B7

Vitamin B7 juga meruapakan salah satu vitamin yang banyak khasiatnya untuk kecantikan. Akrab dengan sebutan biotin, vitamin ini mampu mengoptimalkan kondisi kulit, rambut, hingga kuku, bahkana memegang peran penting dalam mempertahankan sekaligus menjaga kompleksi kulit yang cerah dan sebening kristal.

Vitamin B12

Vitamin B12 berguna untuk mengurangi pigmentasi pada kulit, warna kulit tak merata, sun spots, dan juga dark spots. Jenis vitamin yang kerap disebut dengan cobalamin yang banyak ditemukan pada formula skincare berjenis topikal.

Lanjutkan Membaca ↓