Tips Mengaplikasikan Dry Shampoo pada Rambut Bertekstur

Annissa Wulan22 Agu 2019, 20:30 WIB
Rambut

ringkasan

  • Banyak orang percaya bahwa rambut keriting atau bertekstur tidak seharusnya menggunakan dry shampoo karena dapat membuat rambut semakin dehidrasi.
  • Faktanya, rambut keriting atau bertekstur masih boleh menggunakan dry shampoo dengan syarat pengaplikasian yang tepat.
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Dry shampoo memang dapat dijadikan solusi bagi kamu yang malas keramas setiap hari, namun rambut mudah lepek. Namun, penggunaan dry shampoo pada rambut bertekstur masih menjadi perdebatan sampai saat ini.

Penggunaan dry shampoo dirasa tidak sesuai untuk rambut keriting atau bertekstur, karena seperti menambahkan sesuatu yang kering pada jenis rambut yang sudah rentan terhadap dehidrasi. Bukan berarti kamu yang memiliki rambut bertekstur tidak boleh menggunakan dry shampoo sama sekali, dilansir dari stylecaster.com, Kamis (22/8/2019), berikut ini adalah tips mengaplikasikan yang tepat.

1. Menyerap minyak

Jika kamu memiliki kulit kepala yang rentan berminyak, tidak peduli apapun tekstur rambut yang kamu miliki, dry shampoo akan membantu menyerap sebum di kulit kepala. Minyak dari kulit kepala seringkali membebani rambut, membuatnya terlihat lemas dan berminyak.

2. Memberi volume pada rambut yang sangat tipis

Rambut yang sangat halus atau sangat tipis menjadi tantangan tersendiri karena kamu harus menemukan cara yang tepat untuk bisa menambahkan volumenya. Selain menyerap minyak dan penumpukan produk di kulit kepala, dry shampoo dapat membantumu memberi volume pada rambut dan membuatnya lebih tahan lama. Jangan gunakan dry shampoo setiap hari, gunakan hanya pada saat kamu benar-benar membutuhkannya.

 

Jangan keramas setiap hari dan cari formula produk yang tepat

Rambut
Ilustrasi rambut/copyright shutterstock

3. Tidak keramas setiap hari

Khusus untuk rambut keriting dan bertekstur, keramas lebih dari satu kali dalam seminggu dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Perlakukan kulit kepala sama halnya seperti kamu memperlakukan kulit wajah, gunakan clarifying shampoo setidaknya satu kali dalam seminggu jika kamu rutin menggunakan dry shampoo.

4. Mencari formula produk yang tepat

Formula produk yang mengandung alkohol dalam jumlah rendah adalah pilihan terbaik dan ini berlaku untuk setiap jenis rambut. Alkohol dapat membuat rambut lebih rapuh dari waktu ke waktu, inilah pentingnya minyak alami rambut yang berfungsi untuk menyeimbangkan dan mengisi kembali kelembapan rambut.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓