Mengenal Teknik Baking dalam Proses Makeup, Pernah Dengar?

Annissa Wulan23 Agu 2019, 06:30 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Proses makeup mengharuskanmu menggunakan banyak produk dan layering atau menumpuk berbagai produk bisa membuat tampilan makeup menjadi cakey. Inilah yang kemudian membuat banyak orang mencari cara agar tampilan makeup tetap mulus, tanpa cacat bertahan sepanjang hari.

Pernah dengar istilah baking? Baking dalam proses makeup adalah teknik yang membantu memberi hasil yang halus dan sempurna untuk terlihat lebih natural.

Baking biasanya dilakukan dengan loose powder atau bedak tabur, menyatukan berbagai produk makeup ke kulit, mencegah menempelnya noda, dan mempertahankan tampilan sepanjang hari. Dilansir dari boldsky.com, Kamis (22/8/2019), baking juga dapat membuat kulit wajahmu tampak tidak berpori.

Yang kamu butuhkan untuk baking saat proses makeup adalah loose powder, beauty blender yang lembap, dan kuas makeup berbulu besar. Berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti.

 

Mengenal baking dalam proses makeup

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: unsplash.com/Fabian Albert.

1. Mengaplikasikan base makeup

Aplikasikan base makeup, seperti foundation dan concealer, baurkan dengan baik. Gunakan loose powder untuk membantu mengaplikasikan concealer.

2. Gunakan beauty blender lembap untuk mengaplikasikan loose powder

Ingatlah untuk menggunakan beauty blender yang sedikit basah atau dalam keadaan lembap.

3. Baking

Aplikasikan loose powder di area-area yang penting, seperti bawah mata dan dagu. Gunakan ujung runcing dari beauty blender untuk mendapatkan presisi yang tepat.

4. Tunggu lima sampai sepuluh menit

Setelah mengaplikasikan loose powder, beri waktu setidaknya lima menit untuk proses baking. Jika lima menit dirasa kurang, tunggulah sampai sepuluh menit.

Baking yang dilakukan secara rutin akan memberikan perbedaan besar pada tampilan makeupmu. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓