Cathy Sharon Soroti Kecantikan Perempuan Asia dengan Lansir Lini Makeup

Vinsensia Dianawanti23 Agu 2019, 11:00 WIB
Cathy Sharon Soroti Kecantikan Perempuan Asia dengan Lansir Lini Makeup

ringkasan

  • Sadar akan beragamnya warna kulit yang dimiliki orang Asia, Cathy Sharon melansir lini makeup Sada by Cathy Sharon
  • Hadir sebagai full range cosmetic line, Sada by Cathy Sharon akan memberikan penampilan menyeluruh yang cocok untuk warna kulit orang Asia
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Bagi Cathy Sharon, produk makeup menjadi hal wajib yang dimiliki setiap perempuan. Di awal kariernya tidak semua show disediakan makeup artist, sehingga para model dituntut untuk memulas wajahnya sendiri dengan beragam konsep dan warna. Sementara, pilihan produk makeup belum terlalu banyak sehingga agak sulit untuk menemukan produk yang benar-benar cocok untuk kulit Asia.

Berangkat dari pengalamannya tersebut, Cathy Sharon merasa perempuan Asia, terutama Indonesia, harus menemukan produk yang cocok dari segi warna maupun tekstur. Benua Asia terdiri dari bermacam suku dan ras dengan warna kulit yang beragam. Inilah sebabnya ia melansir lini makeup yang mengangkat kecantikan perempuan Asia dengan warna kulit yang beragam.

"We wanna highlight Asian Beauty. Memberikan perspektif yang berbeda di dunia beauty soal kecantikan itu sendiri. Kecantikan orang Indonesia itu bukan satu jenis, tapi beragam. It's diverse," ungkap Cathy Sharon.

Adalah Sada by Cathy Sharon yang mengangkat beragam esensi Indonesia dalam full-range cosmetic line. Dengan beragam produk lengkap mulai dari alis, mata, wajah, dan bibir, Sada by Cathy Sharon memberikan penampilan yang menyeluruh pada perempuan agar lebih percaya diri.

 

Menggunakan esensi Indonesia pada kemasan

Matte Lipcolour
Intip koleksi makeup dari Cathy Sharon yang soroti kecantikan perempuan Asia (Foto: Sada by Cathy Sharon)

Esensi Indonesia begitu kental pada merek kosmetik Sada by Cathy Sharon. Dari penamaannya, Sada merupakan bahasa sanskerta yang berarti kesadaran. Di mana Cathy Sharon sendiri berharap bahwa perempuan bisa menyadari akan kecantikan yang ada pada dirinya.

Selain itu, pada kemasan dibuat elegan dan modern dengan motif batik Kawung pada latar berwarna hitam. Pemilihan motif batik Kawung ini biasa digunakan pada abdi dalam Keraton untuk menunjukkan dedikasi akan pengabdian.

Pada peluncurannya di Kemang, Rabu (21/8/2019), Sada by Cathy Sharon lahir dengan dua jenis produk, yakni Matte Lipcolour dan Skinny Liquid Liner. Matte Lipcolour merupakan lipstik liquid yang memberikan hasil akhir matte dan transferproof. Tekstur yang sangat ringan tidak menjadikan lipstik ini mudah luntur dan bisa bertahan hingga 12 jam.

Diperkaya dengan vitamin E, lipstik ini bukan hanya sekadar mewarnai bibir melainkan menutrisi agar tidak kering. Sejauh ini terdapat enam warna yang hadir dengan menggunakan nama-nama Indonesia. Seperti Sogan, Ende, Toba, Fatma, Wates, dan Gili.

Sementara, Skinny Liquid Penliner menjadi eyeliner yang dibuat dalam bentuk spidol. Dengan kuas khusus di dalamnya dapat menghasilkan garis tegas dan intens pada mata untuk tampilan natural maupun dramatis.

 

Produk yang akan hadir

Ghanda Powder Blush
Intip koleksi makeup dari Cathy Sharon yang soroti kecantikan perempuan Asia (Foto: Vinsensia Dianawanti)

Selain Matte Lipcolour dan Skinny Liquid Penline, nantinya Sada by Cathy Sharon akan menghadirkan produk seperti Ghanda Pallete yang terdiri dari Powder Blush, Contour & Shimmer, dan Bronze & Highlighter. Menggunakan kata "Ghanda" untuk merepresentasikan dua isian dalam satu palet.

Ada juga Senja Resting Glam Face Makeup Remover yang mengandalkan ekstrak kunyit sebagai anti inflamasi. Dengan water-oil based, makeup remover ini mampu membersihkan makeup waterproof secara menyeluruh tanpa meninggalkan residu.

Produk yang cukup unik dan ditunggu-tunggu adalah Telu. Ini merupakan 3in1 brow product yang terdiri dari pensil alis, browcara, dan concealer untuk menegaskan garis pada alis. Dengan pilihan 3in1 product ini menjadi sangat praktis.

Telu
Intip koleksi makeup dari Cathy Sharon yang soroti kecantikan perempuan Asia (Foto: Sada by Cathy Sharon)

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓