3 Rahasia Wajah Salma Hayek yang Bebas Kerut di Usia 52 Tahun

Karla Farhana23 Agu 2019, 10:30 WIB
Salma Hayek di Piala Oscar 2018

Fimela.com, Jakarta Menua mungkin menjadi salah satu hal yang paling ditakuti banyak perempuan. Rasa khawatir akan rambut yang memutih, tubuh melemah, hingga munculnya keriput dan kulit mengendur. Namun nampaknya rasa takut yang banyak perempuan alami ini tidak dirasakan Salma Hayek

Produser sekaligus pemain film berdarah campuran Meksiko dan Amerika ini baru saja mengunggah sebuah fotonya di Instagram. Foto yang menampilkan wajahnya tanpa makeup tersebut begitu menawan, apa lagi dengan sorotan cahaya yang menonjolkan betapa mulus dan sehatnya kulit Salma. 

Pada caption foto tersebut, Salma menulis dalam bahasa Inggris dan Spanyol tentang kecintaannya bermain dengan cahaya. Menurutnya, cahaya dapat membuat seseorang terlihat lebih muda atau misterius, seksi atau manis. 

"Saya suka bermain dengan cahaya. Kalau kamu tahu, cahaya bisa membuatmu (terlihat) lebih muda atau misterius, seksi atau manis tapi hati-hati karena cahaya juga bisa membuatmu tua dan jelek," tulisnya.

Terlepas dari sorotan cahaya tersebut, Salama Hayek memang terlihat jauh lebih muda dari usianya. Ternyata, ada 3 rahasia yang membuat aktris berusia 52 tahun ini tampak beberapa dekade lebih muda

Tanpa Skincare di Pagi Hari

[Fimela] Salma Hayek
Salma Hayek tampak jauh lebih muda dari usianya. | instagram.com/salmahayek

Untungnya, Salma tidak segan memberikan rahasia kecantikannya kepada the New York Times. Ternyata, kunci awet muda Salma adalah tidak melakukan perawatan kulit terlalu banyak. 

"Saya tidak pernah mencuci wajah saya di pagi hari," jelasnya. "Nenek saya mengajarkan, di malam hari kulitmu mengisi kembali apa yang hilang selama satu hari penuh," tambahnya. 

Air Mawar

Ternyata, rahasia kedua adalah air mawar. Salma menyemprotkan air mawar paling tidak 2 kali sehari. Pertama, di pagi hari sebelum mengaplikasikan pelembap, dan sebelum menggunakan minyak kelapa untuk menghapus riasannya. 

Face Mask

Salma Hayek di Piala Oscar 2018
Aktris Salma Hayek berpose untuk fotografer di karpet merah ajang Piala Oscar 2018 atau Academy Award ke-90 di Los Angeles, Minggu (4/3). Kesan classy itu semakin kuat dengan lipstik ungu tua yang dpadukan busana seksinya. (Jordan Strauss/Invision/AP)

Di antara banyak skincare, Salma sangat mencintai face mask. Termasuk rangkaian masker wajah miliknya hasil dari kolaborasi dengan Juice Generation, B.I.Y (Blend-It-Yourself). 

Seringkali di malam hari, dia menggunakan hibiscus mask dari rangkaian koleksinya atau menggunakan pembersih wajah yang terbuat dari oatmeal. Namun, face mask memang menjadi skincare kecintaan Salma. 

#Grpwfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓