Kulit Wajah Flawless dan Sehat Berkat Apel

fitriandiani28 Agu 2019, 07:30 WIB
Buah Apel (unsplash/Benjamin Wong)

Fimela.com, Jakarta Bahan-bahan alami sejatinya memiliki banyak kandungan nutrisi yang bermanfaat menjaga kesehatan dan kecantikan, khususnya kecantikan kulit. Tak perlu cari produk yang 'mengandung bahan alami', konsumsi saja langsung dari sumbernya!

Salah satu bahan alami yang berkhasiat menjaga kesehatan kulit adalah buah apel. Tak hanya kaya akan vitamin C, apel juga mengandung vitamin A, vitamin E, vitamin B kompleks yang masing-masing punya peran sendiri dalam menjaga kesehatan kulit.

Penasaran bagaimana apel bisa menjadikan kulit wajah kamu flawless dan sehat? Simak penjelasan yang sudah Fimela rangkum dari berbagai sumber berikut ini, yuk!

Kemampuan Apel Menjaga Kecantikan Kulit

Ilustrasi Perawatan kulit wajah
Kecantikan kulit wajah. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Menghidrasi

Kulit yang terhidrasi adalah kunci utama untuk kesehatannya. Selain minum cukup air putih setiap hari, kamu bisa bantu menghidrasi kulitmu dengan menggunakan masker apel. Kandungan vitamin E di dalamnya akan sangat berguna bagi kulitmu.

Meredakan inflamasi

Kulit terasa gatal ketika berjerawat? Coba ambil irisan apel dan tempelkan di bagian yang gatal. Kamu akan mendapatkan sensasi sejuk yang membuat rasa gatal itu mereda.

Menjadi toner alami

Cuka apel yang terkenal itu benar-benar ampuh mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari jerawat sampai noda hitam. Cuka apel juga bisa mencerahkan wajah. Namun, kamu tidak bisa menggunakannya secara tunggal. Campur cuka apel dengan air dalam perbandingan 1:1, lalu gunakan seperti toner pada umumnya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓