Manfaat Kayu Manis untuk Mengatasi Jerawat Hingga Membuat Bibir Bervolume

Beauty Journal23 Agu 2019, 10:50 WIB
Skincare

ringkasan

  • Mengatasi jerawat yang membandel
  • Mengatasi iritasi kulit
  • Memberi volume pada bibir agar lebih berisi
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Dari beragam bahan alami yang tersedia di dapur, beberapa memang dikenal menyimpan manfaat untuk kulit, seperti kunyit yang menjadi salah satu rahasia kulit aktris Bollywood. Selain kunyit, tahukah kamu bahwa kayu manis juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan kulit? Jenis rempah yang kerap ditemukan dalam sajian kuliner tanah air ini kaya akan anti-oksidan, sehingga dapat membantu menyehatkan tubuh dan kulit.

Nah, jika kunyit bermanfaat saat ia diolah menjadi masker, hal yang sama tidak berlaku pada kayu manis. Mengaplikasikan kayu manis langsung ke wajah dapat menyebabkan iritasi. Lantas, bagaimana cara mendapatkan manfaat kayu manis untuk kesehatan kulit, ya? Temukan jawabannya di dalam artikel ini!

Manfaat bagi kulit wajah

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang dapat disebabkan oleh banyak faktor. Namun satu hal yang pasti, di dalam jerawat akan selalu terdapat bakteri yang menyebabkan terjadinya infeksi. Nah, kandungan antibakteri yang dimiliki kayu manis dapat membantu menghentikan kerja bakteri yang menimbulkan jerawat. Kayu manis juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengurangi peradangan yang diakibatkan jerawat.

Selain jerawat, kayu manis juga dapat membersihkan pori-pori dari berbagai kotoran dan sebum yang menyumbatnya, sekaligus menjaga agar kulitmu terlindungi dari tanda-tanda penuaan dini karena produk dengan kandungan ekstrak kayu manis dapat meningkatkan kolagen. Berkat deretan manfaatnya, kamu bisa memilih produk dengan kandungan ekstrak kayu manis untuk mengatasi masalah jerawat, kulit berminyak, maupun penuaan dini.

Manfaat Kayu Manis Lainnya

Teksturnya Bikin Bibir Kering
© Shutterstock

Mengurangi iritasi pada kulit

Iritasi pada kulit seperti gatal-gatal adalah kondisi yang umum ditemukan dan menggaruk adalah salah satu respon pertama yang biasanya dilakukan manusia saat merasa gatal. Jika kamu kerap melakukan hal ini, maka hentikan kebiasaan ini mulai sekarang, karena kulit yang gatal tersebut tentu dapat terluka karena kuku. Luka inilah yang menyebabkan kulit mengalami ruam dan berbekas. Iritasi pada kulit sebenarnya bisa diatasi dengan kayu manis yang mengandung bahan-bahan antiseptik. Namun jangan langsung aplikasikan kayu manis ke kulit ya. Akan lebih baik jika kamu memilih produk yang mengandung kayu manis.

Memberi volume pada bibir

Menginginkan bentuk bibir yang penuh dan bervolume seperti Kylie Jenner? Jika iya, kamu tak perlu jauh-jauh terbang ke Amerika untuk mendapatkan bibir yang sensual dan terlihat plump. Kayu manis dapat mewujudkan itu pada bibir kamu. Di dalam kayu manis terdapat kandungan cassia oil yang mampu menenangkan kulit. Kandungan yang sama juga akan meningkatkan sirkulasi darah ke bibir yang akhirnya membuat bibirmu terlihat lebih penuh. Tentunya produk yang mengandung kayu manis jauh lebih murah daripada kamu harus mengambil resiko melakukan berbagai prosedur operasi untuk mendapatkan bibir yang lebih bervolume.

Baca juga: Selain untuk Menyerap Minyak di Wajah, Berikut Manfaat Lain Blotting Paper yang Mungkin Belum kamu Ketahui

#GrowFearLess with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓