Rekomendasi Produk untuk Menghindari Kerusakan Kulit Akibat Blue Light

Beauty Journal23 Agu 2019, 18:35 WIB
Skincare/mlg

ringkasan

  • Supergoop! Unseen Sunscreen Broad Spectrum SPF 40
  • Murad City Skin Age Defense Broad Spectrum SPF 50 PA++++
  • Pur Lit Mist Illuminating Setting Spray
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Tak hanya sinar UV, blue light yang dipancarkan oleh gawai pun dapat menjadi penyebab beberapa masalah kulit, terutama yang terkait dengan penuaan. Untuk mengurangi dampak buruk blue light pada kulit, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengurangi durasi bermain ponsel dan bekerja di depan laptop. Namun, jika pekerjaan dan aktivitas harian menuntutmu untuk berhadapan dengan sinar blue light, ada beberapa rekomendasi produk untuk menghindari kerusakan kulit akibat blue light yang bisa kamu coba. Yuk, lihat apa saja produknya!

Supergoop! Unseen Sunscreen Broad Spectrum SPF 40

Produk multifungsi dari Supergoop! ini tidak hanya menawarkan perlindungan efektif dari sinar UVA dan UVB. Kandungan ganggang merah di dalamnya juga mampu melindungi kulit dari bahaya sinar blue light yang setiap hari sampai ke lapisan kulit kamu. Jika pekerjaan kamu membutuhkan tampilan kulit yang flawless baik saat bekerja di depan laptop maupun bertemu klien, primer sekaligus sunscreen ini bisa digunakan sebelum mengaplikasikan makeup. Dengan kandungan anti-oksidan yang tinggi, kamu akan tetap hadir dengan makeup yang velvety sekaligus terlindungi sepanjang hari. Produk ini sendiri dibanderol dengan harga $32 atau setara dengan Rp455 ribu, tentu sepadan sebagai investasi untuk kulit kamu.

Murad City Skin Age Defense Broad Spectrum SPF 50 PA++++

Skin care yang dirancang oleh dr. Murad ini merupakan sunscreen mineral yang mampu memberikan perlindungan pada kulit dari lima macam stresor seperti UVA, UVB, polusi radiasi infrared, dan blue light. Dengan harga $68 atau setara dengan Rp966 ribu, produk ini tidak hanya unggul dalam melindungi namun juga berfungsi untuk meratakan warna kulit. Kandungan vitamin C di dalamnya bekerja sebagai anti-oksidan dan formula pencerah kulit. Selain itu, dr. Murad juga menambahkan formula matrix polimer untuk melindungi kulit dari racun yang bertebaran di udara.

Baca juga: Tidak Bisa Lepas dari Gadget? Hati-Hati, Mungkin Ada Efek Buruknya Pada Kecantikanmu

Rekomendasi Skincare Lainnya

Skincare
Ilustrasi skincare/copyright shutterstock

Cover FX Water Cloud Primer

Aktivitas yang padat tentu membutuhkan perlindungan super kuat pula. Berangkat dari kebutuhan perempuan dengan kesibukan tinggi, Cover FX merancang primer dengan kandungan ekstrak plankton dan exopolysaccharide sebagai perlindungan kompleks pada kulit. Primer yang memiliki sensasi dingin saat dipakai ini dapat menjadi tameng dari beragam ancaman kulit seperti radikal bebas, logam berat, hingga blue light. Selain itu, primer ini juga menawarkan tampilan kulit yang membuat kamu tak lagi membutuhkan filter saat mengambil selfie, lho! Jika memiliki bujet yang cukup, kamu bisa mendapatkan primer ini seharga Rp540 ribu.

Bareminerals Complexion Rescue Tinted Moisturizer Hydrating Gel Cream SPF 30

Jika membutuhkan produk yang lebih ringkas untuk penggunaan harian, tinted moisturizer dari Bareminerals ini patut mendapat perhatianmu. Selain kandungan SPF 30 untuk melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB, produk yang satu ini juga mengandung ekstrak kakao yang menambah perlindungan pada kulit dari bahaya sinar blue light. Sahabat Fimela juga tidak perlu mengkhawatirkan kelembapan kulit karena produk ini diklaim mengandung elektrolit mineral dan tumbuhan laut untuk menghidrasi kulit. Dengan harga sekitar Rp450 ribu produk kulit kamu tentu akan berterima kasih karena telah dilindungi dari blue light.

Pur Lit Mist Illuminating Setting Spray

Tak memiliki waktu untuk mengoles dan meratakan produk topikal ke wajahmu? Maka setting spray adalah salah satu pilihan terbaik untuk digunakan. Untuk tampilan yang shimmery, semprotkan setting spray ini setelah selesai menggunakan makeup. Bukan sekadar setting spray biasa, Pur Lit Mist Illuminating Setting Spray ini juga mengandung campuran teh hijau, ginseng, dan vitamin B yang berguna sebagai anti-oksidan. Formula ini dapat melindungi kulit kamu dari stresor lingkungan seperti blue light sepanjang hari.

Baca juga: Rekomendasi Produk Kecantikan dengan Kandungan Kafein untuk Atasi Berbagai Masalah Kulit

#GrowFearLess with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓