Tips Membuat Serum Mata Alami Buatan Sendiri untuk Perawatan Kecantikan di Rumah

Meita Fajriana27 Agu 2019, 08:30 WIB
Mata

Fimela.com, Jakarta Area di bawah mata biasanya sangat sensitif dan membutuhkan perawatan ekstra. Namun sayangnya masih banyak yang mengabaikan perawatan kecantikan area di bawah mata. Jika dibiarkan, mata akan terlihat keriput, bengkak dan lelah.

Lingkaran hitam dan kantung di bawah mata dapat merusak seluruh penampilanmu. Karena itu, penting untuk memberi perhatian lebih dengan melakukan perawatan kecantikan yang dibutuhkan mata.

Serum mata yang sedang digandrungi saat ini menjadi salah satu cara terbaik untuk menyehatkan dan menangani berbagai masalah terkait mata. Selain tersedia berbagai produk serum mata di pasaran, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang sederhana. 

Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti minyak rosehip, minyak almond, dan vitamin E. Kombinasi ketiganya akan menghasilkan serum mata yang menakjubkan untuk menyamarkan lingkaran gelap di sekitar mata. Minyak rosehip kaya akan vitamin C dan E yang menyehatkan dan meningkatkan elastisitas kulit untuk menghilangkan lingkaran hitam dan kerutan di sekitar mata.

Sementara minyak almond mengandung retinol dan vitamin E yang telah terbukti mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Begitu juga dengan vitamin E yang bertindak sebagai antioksidan dan membantu meremajakan area bawah mata untuk menghilangkan lingkaran hitam.

 

Bahan-bahan

Mata
Ilustrasi mata. (unsplash.com/seteales)

Bagi kamu yang ingin membuat serum mata ini di rumah, berikut langkah-langkahnya, seperti dilansir dari situs Boldsky, Selasa (27/8/2019).

Bahan-bahan:

- 7 sendok teh minyak almond

- 5 sendok teh minyak rosehip

- 2 kapsul vitamin E

 

Cara membuatnya

Mata
Ilustrasi mata. (Foto: StockSnap/ Pixabay)

tahapan dan proses pengaplikasian:

1. Dalam botol penetes, tambahkan minyak almond dan kemudian masukkan minyak rosehip.

2. Buka kapsul vitamin E dan tuang isinya ke dalam botol penetes.

3. Kocok botol dengan baik agar ketiga bahan alami ini tercampur sempurna menjadi satu.

4. Ambil sedikit minyak campuran dan aplikasikan pada area mata.

5. Pijat lembut area mata dengan gerakan melingkar sebelum tidur.

6. Biarkan semalaman kemudian bilas di pagi hari.

7. Ulangi perawatan ini setiap malam selama beberapa minggu untuk melihat hasil yang diinginkan. Selamat mencoba sahabat Fimela!

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓