4 Langkah Tepat untuk Mengatasi Jerawat yang Membandel

Meita Fajriana27 Agu 2019, 13:30 WIB
Jerawat

Fimela.com, Jakarta Bosan dengan permasalahan jerawat yang tak kunjung reda? Tentu saja hal ini sangat melelahkan. Apalagi untuk kamu yang sudah melakukan berbagai cara namun jerawat tak kunjung hilang. Bahkan tak jarang jerawat kerap kembali lagi dan bertambah banyak.

Jerawat menjadi permasalahan kulit yang paling menakutkan bagi perempuan. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga menimbulkan bekas dan sulit untuk dihilangkan.

Seperti dilansir dari situs Cosmopolitan, Rabu (28/8/2019), untuk mengatasi permasalahan jerawat vlogger kecantikan Caryn Marjorie ingin berbagi tips usai konsisten menggunakan rangkaian produk perawatan.

Kamu bisa memilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit karena masing-masing orang memiliki tipe yang berbeda-beda. Intip juga langkah-langkah perawatan yang dilakukan oleh Caryn Marjorie.

Kuncinya adalah konsistensi. Lakukan perawatan kecantikan ini secara rutin minimal satu bulan kemudian liat hasilnya. Berikut empat langkah skincare untuk mengatasi jerawat, selamat mencoba sahabat Fimela!

1. Hapus makeup dengan tuntas

Menghapus riasan sebelum tidur adalah hal pertama yang harus kamu lakukan jika tidak ingin jerawat bertambah parah. Jaga selalu wajah dalam keadaan bersih. Kamu bisa menggunakan produk remover yang sesuai dengan jenis kulit. Kemudian lanjutkan dengan mengangkat sisa makeup dengan sabun pembersih. Usahakan untuk tidak menggunakan makeup setiap hari jika tidak terlalu diperlukan.

2. Eksfoliasi

Gunakan scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Pilih tekstur yang lembut agar kondisi kulit yang sensitif dan berjerawat tidak semakin memburuk. Pilih scrub wajah yang mengandung asam salisilat dan dapat meredakan peradangan pada jerawat.

 

3. Bersihkan komedo

Jerawat
Ilustrasi Jerawat. (Foto: Hywel Jones/ Pexels)

Untuk membersihkan komedo, gunakan masker berjenis clay. Penting untuk diketahui, komedo yang dibiarkan dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Jika kulitmu bebas sumbatan komedo, kemungkinan jerawat akan tumbuh lebih kecil. Pilih produk yang tepat agar terhindar dari iritasi.

 

4.Pelembap

Jerawat
Ilustrasi Jerawat. (Foto: Curology/ Unsplash)

Menghidrasi kulit dengan pelembap adalah sebuah keharusan terutama untuk kulit berjerawat. Dalam keadaan lembap, kulit akan mengurangi produksi minyak berlebih sehingga jerawat secara perlahan bisa membaik. Pilihlah pelembap yang ringan dan menyerap dengan baik tanpa meninggalkan rasa lengket.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓