4 Perawatan Kecantikan yang Dapat Membantu Wajah Terhindar dari Penuaan Dini

Adinda Tri Wardhani27 Agu 2019, 11:20 WIB
4 Perawatan Kecantikan yang Dapat Membantu Wajah Terhindar dari Penuaan Dini

ringkasan

  • Beberapa gerakan yang dilakukan secara berulang dan terus menerus dapat meninggalkan kerutan pada wajah
  • Sel-sel pada tubuh beregenerasi lebih maksimal saat tubuh beristirahat dan tertidur.
  • Agar wajah terhindar dari timbulnya garis-garis halus, gunakan sarung bantal dan seprei berbahan satin atau sutra
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin penampilan wajahnya terlihat prima, namun seiring bertambahnya usia, cepat atau lambat pasti akan mengalami proses penuaan. Beragam kondisi seperti timbulnya garis-garis halus, kulit yang mulai keriput hingga mengendur menjadi ancaman tersebesar. Area tubuh yang paling cepat terlihat bila proses penuaan terjadi adalah wajah. Ditambah dengan gaya hidup yang salah dan kurang maksimalnya perawatan rutin membuat proses penuaan dini bisa jadi risiko.

Dirangkum dari berbagai sumber, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Tergantung dengan kondisi kulit wajah setiap individu, pilihan perawatan kecantikan dari yang sederhana sampai konsultasi ke dokter ahli bisa jadi solusi tepat.

1. Minimalisir gerakan berulang pada area wajah tertentu

Dilansir dari health.com, beberapa gerakan yang dilakukan secara berulang dan terus menerus dapat meninggalkan bekas pada wajah. Seperti minum dengan menggunakan sedotan dan kebiasaan merokok dapat menimbulkan kerutan di area garis bibir dan area smiling line. Hal sepele seperti ini tak disangka dapat memicu timbulnya tanda-tanda penuaan dini pada wajah di area sekitar bibir.

2. Perkaya asupan antioksidan

Untuk meregenerasi sel-sel kulit, tubuh memerlukan asupan nutrisi yang tepat dan mengurangi gula. Menurut dermatologist Marnie Nussbaum, MD, Chief Medical Sebamed, konsumsi ikan, kacang almond, sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan, Vitamin B dan Vitamin E. Hal ini sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan radiasi bebas dan membantu kulit beregenerasi dengan baik. 

3. Memperbaiki kualitas tidur

Ilustrasi tidur
Ilustrasi tidur. Sumber foto: unsplash.com/Zohre Nemati.

Agar tubuh dapat beristirahat dengan cukup, sebaiknya setiap malam tidur selama 6-8 jam. Penting untuk diketahui, sel-sel pada tubuh beregenerasi lebih maksimal saat tubuh beristirahat dan tertidur. Tak hanya itu, agar wajah terhindar dari timbulnya garis-garis halus, dermatologist Debra Jaliman, MD menyarankan untuk menggunakan sarung bantal dan seprei berbahan satin atau sutra. Selama tidur pastikan tubuh terlentang dan tidak menaruh tangan di bawah pipi atau tengkurap karena akan membuat kulit pada area wajah mengendur lebih cepat.

 

4. Perawatan ekstra

Tips perawatan wajah
Gejala penuaan dini juga bisa dicegah dengan beberapa perawatan ekstra di klinik kecantikan (Foto: dokumen Insta Beauty Signature)

Gejala penuaan dini juga bisa dicegah dengan beberapa perawatan ekstra di klinik kecantikan. Setiap individu dapat menyesuaikan dengan kondisi kulitnya masing-masing. Permasalahan wajah kusam, jerawat yang membandel, hingga kulit yang mengendur kerap mengganggu kepercayaan diri.

Proses penuaan adalah sesuatu hal yang pasti, tapi terlihat tua sebelum waktunya itu adalah pilihan. Kamu dapat berkonsultasi dengan dokter ahli dan dermatologis di Insta Beauty Center. Beragam perawatan kecantikan yang dapat mencegah penuaan dini tersedia sebagai solusi. Mulai dari perawatan dasar seperti Facial Oxygen, Hydropeel, Microdermabration, dan Radio Frequency. Ada juga penanggulangan yang lebih serius seperti Skin Booster, IPL, Laser, High Intentional Focused Ultrasound (HIFU), Facial ThreadLift, Filler, serta Botox Injection.

Ditangani langsung oleh pakar di bidang kecantikan yaitu Dr.Rudy Adiputra, MARS, M.Biomed (AAM ), Insta Beauty Center dan Insta Beauty Signature siap memberikan solusi untuk mencegah hadirnya penuaan dini pada wajah.

Lanjutkan Membaca ↓