Kenali Manfaat Perawatan Kecantikan Ekstra pada Area Kulit Leher

Anisha Saktian Putri30 Agu 2019, 15:00 WIB
perawatan leher/LUM3N

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan tentu ingin selalu memiliki penampilan kulit yang prima. Rutinitas perawatan kecantikan kulit sudah menjadi jadwal yang dilakukan setiap hari bagi sebagian orang. Tentu saja, ragam perawatannya disesuaikan dengan kondisi kulit dan wajah masing-masing individu. Sayangnya, banyak orang kerap mengabaikan area kulit leher. 

Penting untuk diketahui, area kulit leher lebih tipis dibandingkan kulit wajah. sehingga area ini lebih mudah mengendur dan kehilangan daya elastisitas seiring bertambahnya usia apabila tidak dijaga dengan perawatan kecantikan tambahan.

Menurut Nathalie Broussard, direktur komunikasi ilmiah Shiseido, dilansir dari HelloMagazine, kulit leher tidak menghasilkan sebum sebanyak kulit wajah. Inilah yang membuat kulit leher rentan terhadap kekeringan.

"Kulit leher terkena gerakan konstan tidak seperti kulit wajah, leher tidak melekat langsung ke jaringan atau otot subcutaneou. Oleh karena itu, ketika mengendur, garis leher bertambah jumlahnya," ujarnya kepada HelloMagazine.

Untuk itu, dokter dermatologi, dr. Howard Murad juga mangatakan jika kita sering lupa menggunakan tabir surya dan melakukan perawatan kecantikan tambahan pada area bawah dagu, maka dapat berisiko mengalami penuaan dini di area-area tertentu. "Sebenarnya area-area seperti leher terpapar polusi dan sinar UV, yang dapat menyebabkan penuaan dunia," paparnya.

Perawatan leher

Shiseido neck/Hellomagazine
Shiseido neck/Hellomagazine

Cara termudah dalam melindungi leher dari paparan polusi hingga sinar UV ialah menggunakan tabir surya. Dan adapula beberapa produk yang bisa digunakan agar kulit leher tetap kencang.

Produk tersebut diantaranya:

1. Shiseido Benefiance, yang memiliki formula untuk mengurangi lipatan di leher.

2. Loreal Age Perfect, krim ringan mengandung UV filter yang dapat melembapkan dan meratakan warna kulit.

3. Innisfree Soybean Firming Neck Cream, yang diperkaya dengan fermentasi soybean yang mampu mengencangkan dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit leher.

4. Clarins extra firming neck memiliki formula Extra-Firming Complex dan sunflower auxins-nya yang membantu menyamarkan tampilan kerut pada area leher.

 

 

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓