4 Fakta Soal Wadah Skincare dan Efeknya untuk Kualitas Formula

Karla Farhana02 Sep 2019, 06:30 WIB
[Fimela] Wadah Skincare

Fimela.com, Jakarta Skincare enthusiats kerap mementingkan kualitas dari skincare itu sendiri. Namun, packaging atau wadah dari skincare tersebut kadan luput dari perhatian. Seperti benih rasa suka saat pertama kali melakukan online dating. Kesan dan penampilan cantik membuatmu lupa akan kualitas dari isinya. 

Dilansir dari Allure, ternyata skincare tertentu tidak bisa disimpan di sembarang wadah. Seperti eye cream yang seharusnya disimpan di dalam tube, bukan jar yang bisa menimbulkan risiko adanya oksidasi dan kontaminasi. 

Keduanya tentu saja akan merusak formula skincare itu sendiri. Eye cream bukan satu-satunya skincare yang disimpan di wadah yang keliru. Demi kesehatanmu, berikut ini beberapa fakta soal wadah skincare dan efek buruknya untuk kulit. 

1. Tubs dan Jar

Skincare/mlg
Ilustrasi pelembap wajah/copyright shutterstock

Allure menulis, krim, salep dan moisturizer memang cocok untuk disimpan di dua jenis wadah ini. Namun sayangnya, jar dan tubs kerap kali dijadikan tempat menyimpan scrub atau skincare lain yang digunakan di kamar mandi. 

Sayangnya, kalau air masuk ke dalam, formula skincare akan rusak. Apa lagi, moisturizer yang mengandung vitamin C. Kandungan ini cenderung lebih cepat menurun kualitasnya jika terpapar udara dan cahaya. 

2. Pumps

Sahabat Fimela pasti kerap menemukan skincare yang dikemas dalam bentuk pumps. Biasanya, lotion dan cleanser memiliki kemasan ini. Namun, kamu mungkin perlu waspada kalau skincare mengandung retinol, peptides, dan vitamin C yang disimpan di dalam pumps. Karena, ketiganya sangat rentan jika terpapar oleh udara. Pasalnya, tidak semua pumps kedap udara. 

 

3. Tubes

Skincare
Ilustrasi skincare/copyright shutterstock

Tubes biasanya digunakan untuk menyimpan skincare yang mengandung bahan-bahan rentan rusak. Misalnya vitamin C. Pasalnya, tubes berguna untuk meminimalisir udara. Namun, tubes sebenarnya tidak cocok untuk skincare cair. 

4. Wadah Transparan

Biasanya, toner dan pembersih wajah ditempatkan di wadah bening atau transparan. Women's Health Magazine menulis, wadah transparan sebaiknya tidak digunakan untuk skincare yang sesntif terhadap cahaya. Misalnya essential oil atau juga vitamin C. 

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓