5 Sosok Pendiri Brand Kecantikan Lokal yang Patut Dijadikan Inspirasi

Beauty Journal02 Sep 2019, 11:35 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Anak bangsa memang tidak pernah berhenti membanggakan Indonesia dan menginspirasi masyarakat. Tak hanya berprestasi pada kompetisi olahraga maupun sektor akademis, industri kecantikan pun turut menjadi salah satu sektor yang diramaikan oleh banyak entrepreneur muda. Di tengah banyaknya brand kecantikan luar negeri yang masuk ke Indonesia, brand lokal tetap bertahan dan memiliki posisi penting di hati para penyuka skin care dan makeup. Tentu, di balik beberapa brand lokal terdapat para visioner yang membangun brand mereka dari nol. Nama-nama mereka pun mungkin sudah tak asing lagi. Yuk, berkenalan lebih dekat dengan mereka!

Dinar Amanda, Co-Founder dan Marketing & Creative Director Rollover Reaction

Dinar Amanda
Dinar Amanda/copyright instagram/dinar.amanda

Familiar dengan nama Rollover Reaction, Sahabat Fimela? Well, Dinar Amanda adalah salah satu sosok di balik berdirinya brand lokal yang kerap menghadirkan produk berkualitas tersebut. Sempat diwawancarai oleh Beauty Journal, Dinar dan teman-temannya yang membangun Rollover Reaction sejak awal tentu dapat berbangga hati karena brand yang mereka gawangi adalah salah satu brand kecantikan lokal yang memiliki banyak penggemar. Di sela-sela kesibukannya membangun Rollover Reaction, Dinar pun tak lupa untuk melepas stres dengan menjalankan hobinya, yakni traveling.

Lizzie Parra, Founder BLP Beauty

Lizzie Parra
Lizzie Parra

Formula dan warna-warna cantik yang dikeluarkan oleh BLP Beauty tentu tidak bisa tidak membuatmu jatuh cinta. Sejak pertama berdiri 3 tahun yang lalu, brand ini telah berhasil menuai rasa kagum dan kecintaan dari perempuan Indonesia. Elizabeth Christina, atau yang biasa dipanggil Lizzie Parra, sebagai sosok yang mendirikan BLP Beauty tentu dapat berbangga hati. Sebelum menjadi direktur dari sebuah brand kecantikan, Lizzie Parra terlebih dulu terjun ke industri kecantikan sebagai seorang makeup artist (MUA). Setelah 6 tahun berkarier sebagai MUA barulah Lizzie mendirikan BLP Beauty dengan visi yang ia bayangkan dan kini telah ia wujudkan.

Anugrah Pakerti, Founder Avoskin

Tak hanya perempuan yang berani terjun di dunia kosmetik dan perawatan kulit, namun pria juga tak kalah menginspirasi, lho! Seperti apa yang dilakukan Anugrah Pakerti dengan Avoskin. Berawal dari latar belakang bisnis, pengalaman bekerja di dunia investasi saham dan real estate, serta kesadaran yang tinggi tentang kebutuhan kulit perempuan Indonesia, ia memutuskan untuk mendirikan Avoskin. Aan juga mengamati bahwa masih tren kecantikan Indonesia masih berfokus pada produk untuk memutihkan kulit, karenanya ia pun membawa produk yang mampu menampilkan kecantikan alami perempuan Indonesia. Salah satu produk Avoskin yang paling terkenal adalah Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE).

Priscilla Pangemanan, Co-founder SASC

Priscilla Pangemana
Priscilla Pangemana/copyright https://www.instagram.com/priscillapangemanan/

Sahabat Fimela mungkin mengenal Socially Aware Sexy Cosmetics (SASC) sebagai salah satu brand lokal yang menggandeng banyak influencers di dalam perjalanannya. Nah, di balik kolaborasi tersebut, Priscilla Pangemanan, co-founder SASC berkomitmen menjalankan bisnisnya dengan konsep sociopreneur, yakni perpaduan antara bisnis dan kegiatan sosial. Tak heran, sebagian keuntungan SASC kerap disalurkan pada yayasan yang membutuhkan. Kini SASC telah rutin mendukung 9 yayasan dengan fokus beragam di Indonesia. Padahal, perjalanan Priscilla dan rekannya tidak mudah untuk membesarkan nama SASC, lho. Menginspirasi sekali, ya!

Dewi Kauw, Founder Skin Dewi

Dewi Kauw
Dewi Kauw/copyright https://www.instagram.com/dewikauw/

Berawal dari pencarian solusi untuk kondisi kulit anaknya yang mengidap atopic dermatitis atau yang lebih populer dengan nama eksim, Dewi Kauw memperdalam ilmunya seputar skin care organik hingga ke Jerman dan Perancis. Pencarian ini pun memperkuat keinginan Dewi Kauw untuk membantu orang lain yang memiliki permasalahan serupa agar bisa beralih dari pengobatan dan skin care yang mengandung steroid.

Dari sinilah Dewi mulai membangun Skin Dewi. Tak hanya mengembangkan bisnisnya, ia juga kerap mengadakan workshop sebagai bentuk komitmennya untuk mengedukasi masyarakat Indonesia tentang skin care organik yang bisa dipakai untuk berbagai jenis kulit. Kini, Skin Dewi adalah salah satu produk skin care organik terdepan di Indonesia dengan keistimewaan produk yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit tiap orang.

Baca juga: Inspiratif! Berikut Ini Adalah Perusahaan Startup Dengan Pendiri perempuan yang Berkembang Pesat di Tahun 2017

#GrowFearLess with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓