Rekomendasi Produk Perawatan Kulit dengan Kandungan Kayu Manis

Beauty Journal02 Sep 2019, 18:35 WIB
Kayu Manis

Fimela.com, Jakarta Kayu manis mungkin lebih sering dikenal sebagai salah satu rempah-rempah yang mampu memberikan rasa manis yang khas pada masakan. Padahal, tak hanya itu, kayu manis juga memiliki banyak manfaat bagi perawatan kulit. Seperti yang telah dijelaskan dalam artikel Beauty Journal, kayu manis dapat membantumu mengatasi jerawat hingga membuat bibir terlihat lebih bervolume. Berkat ragam manfaatnya, kayu manis dapat ditemukan dalam beberapa produk perawatan kulit. Jika kamu penasaran, langsung saja lihat apa saja produknya, yuk!

Murad Pore and Line Minimizing Hydrator

Berfungsi sebagai pelembap, produk dari Murad ini memiliki kandungan kayu manis yang dapat mengembalikan permukaan kulit yang halus. Selain itu, sesuai dengan namanya, Murad Pore and Line Minimizing Hydrator juga diklaim dapat membersihkan sekaligus mengecilkan tampilan pori-pori. Produk ini juga memiliki dua manfaat lainnya, yakni menstimulasi kolagen sekaligus mengencangkan kulit. Bagi kamu yang ingin mulai menjajal produk skin care untuk mature skin, tentu produk yang dibanderol dengan harga $50 atau setara dengan Rp713 ribu dapat jadi pilihan.

Bite Cinnamon Plumping Lip Oil

Selain baik untuk kulit, kayu manis juga dapat membantu membuat bibir tampak lebih bervolume. Untuk itu, Bite Beauty memformulasikan lip oil dengan ekstrak kayu manis yang dapat melembapkan dan menambah volume di bibir kamu. Rasa hangat yang muncul dari kandungan kayu manisnya juga menciptakan rona natural di bibir. Produk ini juga mengandung minyak zaitun Perancis, jojoba oil, castor seed oil, serta argan oil untuk menjaga kelembapan bibir sepanjang hari. Lip oil ini bisa kamu dapatkan dengan merogoh kocek sebesar Rp300 ribu.

Tiff Body Scrub Coffee Cinnamon

Tiff Body Scrub Coffee Cinnamon
Tiff Body Scrub Coffee Cinnamon/copyright sociolla

Tak hanya brand internasional, ekstrak kayu manis pun dapat ditemukan dalam produk kecantikan lokal, salah satunya adalah Tiff Body Scrub. Produsen produk eksfoliasi lokal ini menambahkan ekstrak kayu manis ke dalam scrub-nya untuk memberikan khasiat kandungan anti-oksidan dan anti jerawat. Selain itu, body scrub ini juga dapat memperlancar peredaran darah yang ada di balik lapisan kulit. Dapat digunakan untuk wajah dan tubuh, setelah eksfoliasi dengan scrub yang mengandung kayu manis ini tekstur kulitmu pun akan terasa lebih halus dan lembut. Produk ini bisa kamu dapatkan melalui akun Instagram resmi milik Tiff Body dengan harga Rp65 ribu.

Lush Let The Good Times Roll Fresh Cleanser

Meski memiliki butiran scrub dalam ukuran mikro di dalamnya, cleanser dari Lush Cosmetic ini tetap terasa halus saat digunakan di wajah. Pembersih wajah ini memiliki komposisi tepung maizena dan polenta sebagai eksfoliator utama, dan bubuk kayu manis yang menstimulasi peredaran darah dan memperhalus tekstur kulit. Karena terdiri dari bahan-bahan yang natural, cleanser ini juga meninggalkan aroma popcorn bercampur mentega dan membuat kulit terasa lebih lembut. Cleanser ini pun cukup terjangkau, karena dengan ukuran 100 gram, kamu cukup mengeluarkan $9 atau setara dengan Rp128 ribu.

Sensatia Botanicals Bali Cinnamon & Clove Natural Soap

Sensatia Botanicals Bali Cinnamon & Clove Natural Soap
Sensatia Botanicals Bali Cinnamon & Clove Natural Soap/copyright sociolla

Brand asal Bali ini memang dikenal menghasilkan produk-produk natural dengan kekayaan Indonesia sebagai bahan utamanya. Salah satunya adalah kayu manis yang terkandung di dalam Sensatia Botanicals Bali Cinnamon & Clove Natural Soap. Kayu manis yang digunakan untuk sabun ini sendiri digiling hingga menjadi bubuk halus sebelum dicampurkan dengan minyak kelapa alami, minyak esensial cedarwood Himalaya, dan tunas cengkeh. Kayu manis dan cengkeh di dalam sabun ini bertugas sebagai antiseptik natural sekaligus membantu mengatasi kulit kusam, sementara itu kayu cedar Himalaya dan tunas cengkeh memunculkan rasa hangat saat sabun digunakan. Kayu cedar ini juga berfungsi untuk menenangkan kulit sekaligus mengurangi iritasi. Sabun ini memiliki dua pilihan ukuran, yakni 25 gram seharga Rp17 ribu dan ukuran 125 gram yang bisa kamu dapatkan seharga Rp75 ribu.

Baca juga: Rekomendasi Masker Wajah dari Brand Lokal dengan Kandungan Green Tea

#GrowFearLess with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓