Jenis Makeup untuk Menutupi Pori-Pori Besar di Wajah

fitriandiani04 Sep 2019, 08:00 WIB
Ilustrasi makeup

Fimela.com, Jakarta Mengaplikasikan complexion akan sedikit tricky pada kulit wajah dengan pori-pori besar, tapi bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan tampilan yang sempurna dengan makeup.

Dengan produk dan teknik pengaplikasian yang tepat, kamu bisa membuat wajahmu poreless, lho! Kuncinya adalah memilih produk yang tepat sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit. Lebih lengkapnya, simak di bawah ini!

1. Primer

Primer berfungsi membuat kulit terlihat lebih halus dan menahan foundation lebih lama di wajah. Untuk kulit wajah dengan pori-pori besar, pilih lah yang primer berbasis silikon dengan konsistensi lebih tebal sehingga lebih efektif menyamarkan kekurangna pada wajah.

 

2. Foundation

Makeup
Ilustrasi makeup. (Photo by Ali Pazani from Pexels)

Hindari foundation dengan hasil akhir dewy atau matte. Untuk menyamarkan pori-pori besar pilihlah produk yang menawarkan hasil silky, natural, satin, flawless atau HD.

3. Finishing Powder

Bedak cukup penting untuk membuat pori-pori yang besar tersamarkan dengan sempurna. Coba cari bedak yang ringan dengan partikel halus dan waterproof agar tidak tampak cakey atau cracking di tengah aktivitas!

4. Brush

Yang tak kalah penting dalam proses menyamarkan pori-pori, adalah alat makeup yang digunakan. Berinvestasilah pada brush yang berkualitas tinggi dan memiliki bulu-bulu halus, agar ketika produk diaplikasikan, mereka bisa mengisi dan menutupi pori-pori besar di wajah, bukan cuma menyapunya.

Selain menyiasati dengan makeup, jangan lupa untuk rawat treatment kulitmu agar pori-porinya mengecil, ya!

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓