3 Alasan yang Membuat Produk Skincare Organik Patut Dicoba

fitriandiani05 Sep 2019, 08:00 WIB
skincare

Fimela.com, Jakarta Semua hal yang berbau organik kini mulai banyak diburu. Bukan cuma dalam bentuk makanan yang dikonsumsi, tapi juga skincare! Sahabat Fimela pasti sudah tahu banyak, kan, merk skicnare organik yang tersedia di pasaran?

Sebelum kamu mencoba beralih ke produk skincare organik, tidak ada salahnya kamu memahami dulu apa sih yang dimaksud skincare organik?

Dalam produk kecantikan seperti skincare, yang dimaksud organik adalah yang tidak melibatkan bahan kimia dalam kadungannya. Bahan alaminya pun tidak mengandung pestisida. Tapi, perlu dicatat, ya, produk organik berbeda dengan produk alami. Jangan sampai salah paham.

Alasan Skincare Organik Patut Dicoba

botol skincare
Ilustrasi botol skincare/copyright shutterstock by paulynn

1. Lebih lembut

Karena terbebas dari bahan kimia tadi, produk organik jadi lebih lembut untuk kulit dan aman digunakan bahkan untuk si pemilik kulit sensitif. Ia juga minim risiko alergi karena biasanya juga tidak mengandung parfum atau pewarna buatan.

2. Ramah lingkungan

Di tengah kondisi lingkungan yang mengkhawatirkan begini, rasanya kita perlu melakukan sekecil apapun hal yang kita bisa untuk tidak memperparah kerusakan, kan? Dengan memakai produk organik, setidaknya kamu bisa memastikan kalau dari salah satu produk sehari-hari yang kamu pakai, kamu tidak turut andil mencemari lingkungan. Produk skincare organik juga biasanya memiliki program daur ulang untuk kemasannya, lho!

3. Lebih efektif dibandingkan skincare DIY

Meski sama-sama berasal dari bahan alami, namun skincare DIY-mu di rumah belum memiliki uji keberhasilan klinis apalagi diracik dengan formulasi khusus. Jadi, untuk hasil yang lebih memuaskan, produk skincare organik bisa jadi opsi.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓