Alasan Mengapa Membersihkan Wajah Sangat Penting

Anisha Saktian Putri05 Sep 2019, 12:30 WIB
Membersihkan Wajah

Fimela.com, Jakarta Kotoran dan polusi dapat menyumbat pori-pori, inilah yang menyebakan berbagai masalah seperti jerawat dan kusam pada wajah. Penggunaan makeup setiap hari juga dapat memiliki efek negatif pada kulit wajah kita.

Semua kotoran tersebut tidak larut dalam air, sebab itu, membersihkan wajah tidak cukup hanya menggunakan air saja. Sahabat Fimela membutuhkan produk pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran di wajah setalah seharian beraktivitas, seperti melansir dari boldsky.

Namun jangan menggunakan sabun mandi, karena kulit kita bersifat asam yang artinya memiliki nilai pH rendah. Untuk menjaga kulit tetap sehat, penting untuk menyeimbangkan pH.

Peningkatan pH mengiritasi keseimbangan dan komposisi kulit. Sabun cenderung memiliki pH tinggi dan dengan demikian dapat menyebabkan kulit kering, teriritasi, dan meradang.

 

Cara kerja pembersih wajah

Membersihkan Wajah
Ilustrasi/copyright shutterstock

Sebaiknya, pilihkan produk khusus pembersih wajah yang lembut pada kulit dan membersihkan kulit tanpa menyebabkan banyak kerusakan. Namun, bagi sahabat Fimela yang menggunakan makeup dan produk kosmetik kompleks, pembersihan sederhana tidak cukup. Lebih baik gunakan double cleansing atau pembersihan ganda, yang dapat bekerja lebih efisien.

Pembersih wajah bekerja dengan mengeluarkan kotoran dari kulit dan melakukan tindakan pembersihan yang mendalam. Pembersih kulit mengandung bahan-bahan seperti air, pelembap, emolien, fillers, yang membantu menyehatkan dan melembutkan kulit sambil membersihkannya.

Simak video berikut

#Growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓