7 Royal Skincare ala Meghan Markle yang Bisa Dicoba di Rumah

Vinsensia Dianawanti05 Sep 2019, 15:30 WIB
Dari Editor Fashion, Meghan Markle Lansir Koleksi Pakaian Kerja untuk Amal

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang anggota kerajaan memang tidak mudah. Sebagai anggota baru, banyak yang harus dipelajari oleh Meghan Markle, termasuk soal skincare.

Meski hanya untuk skincare nampak melelahkan, terbukti kini Meghan Markle memiliki garis wajah yang lebih tegas dan tidak pernah menunjukkan tanda-tanda kelelahan di wajah. Penasaran skincare routine seperti apa yang dijalankan Meghan Markle?

1. Membersihkan wajah

Pembersihan wajah yang dilakukan oleh para anggota keluarga kerajaan diformulasikan senyaman mungkin. Buat kepalan longgar pada tangan, kemudian remas otot wajah menggunakan hari-hari. Tarik ujung jari pada untuk membuat aliran darah tersirkulasi dan membantu oksigenasi dan membawa nutrisi ke sel.

2. Menggunakan mist steamer

Semua produk yang digunakan akan lebih terserap ke kulit dengan menggunakan steamer. Kemudian oleskan krim asam laktat yang ringan untuk hidrasi dan mencerahkan. Akhiri dengan serum vitamin C dan krim asam hialuronat.

3. Menggunakan produk secara berurut

Setelah pembersihan, Meghan Markle juga menggunakan produk berlapis-lapis. Untuk penerapan yang sempurna, aplikasikan produk dari yang paling cair hingga yang paling pekat secara berurutan. Jika terburu-buru kamu bisa mencampurkan semua di tangan dan diaplikasikan bersama.

 

4. Tidak perlu krim mata terlalu banyak

Meghan Markle
Meghan Markle (© Splashnews.com)

Karena menjadi bagian dengan kulit paling tipis, kebanyakan orang berpikir untuk menggunakan krim mata yang banyak. Padahal lapisan kulit mata tidak dapat mempertahankan jumlah produk yang banyak. Kadang hanya berada di atas kulit dan menjadi bintik putih. Kamu hanya perlu mengaplikasikan seukuran setengah butir beras dan ketuk di bawah area mata dan sepanjang tulang alis.

5. Diet

Susu menjadi salah satu jenis makanan untuk memenuhi kebutuhan lemak dan kalsium. Namun bagi beberapa orang, susu justru menjadi pemicu timbulnya jerawat. Cobalah untuk kurangi konsumsi susu demi kondisi kulit yang lebih baik. Konsumsi suplemen minyak omega dan probiotik.

6. Perhatikan bagian lain selain wajah

Leher, dada, dan bahu sebenarnya sama dengan wajah. Yang jika terkena sinar matahari akan mengalami kerusakan. Selain wajah, perlu juga perawatan yang dilakukan pada bagian belakang leher bahkan telinga. Tanda penuaan bisa saja muncul dari bagian-bagian tersebut.

7. Microneedling dengan cara yang tepat

Ini merupakan micropunctures yang memungkinkan penyerapan maksimum pada produk perawatan kulit. Sekaligus merangsang produk kolagen.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓