Bosan, Gunakan Soda Kue untuk Memudarkan Pewarna Rambut Semi Permanent

Karla Farhana06 Sep 2019, 07:00 WIB
[Fimela] Pewarna Rambut

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih menyebalkan dari salah mewarnai rambut. Ingin rasanya memotong seluruh rambut dan mengembalikannya ke warna semula. Namun, tentu saja cara itu sangat tidak mungkin dilakukan. Who wants to get bald, anyway? 

Banyak orang yang mencuci rambutnya ketika salah mewarnai rambut. Tapi, tentu saja cara ini juga tidak berhasil. Untuk mengganti warna, cara yang paling masuk akal adalah mengecat ulang dengan warna semula, atau warna lain. 

Artinya, kamu harus mengeluarkan biaya tambahan, bukan? Dari pada mengeluarkan banyak biaya, kamu sebenarnya bisa mengakalinya dengan baking soda atau soda kue. 

Ya, bahan yang biasanya digunakan saat membuat kue ini ternyata bisa membantumu mengatasi salah cat rambut tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Lantas, bagaimana caranya?

Langkah Menggunakan Baking Soda untuk Memudarkan Pewarna Rambut

[Fimela] Rambut Berwarna Pastel
Ilustrasi rambut berwarna pastel | unsplash.com

Thank God, you can use this mixture right after you're done dyeing your hair! Caranya pun mudah. Dilansir dari Style Craze, kamu hanya butuh: 

2 sdm soda kue

1 1/2 gelas air

1 sdt cuka apel

5-10 tetes essential oil

 

Jika semua bahan sudah disiapkan, kamu hanya tinggal mencampur semua bahan-bahan ke dalam mangkuk besar. Kemudian aduk hingga merata. Usai keramas, bilas rambut yang sudah diwarnai dengan campuran yang sudah kamu buat. Setelah itu, jangan dibilas lagi dengan air, tetapi langsung keringkan dengan handuk. 

Cuma untuk Pewarna Semi Permanent

Tren warna rambut/Shutterstock
Tren warna rambut/Shutterstock

Sayangnya, cara ini hanya bisa digunkan untuk memudarkan pewarna rambut semi permanent. Lalu, kenapa cara ini bisa memudarkan pewarna semipermanent? 

Ternyata, cuka apel dan soda kue memiliki kandungan yang dapat membersihkan noda. Meski akan membuat rambutmu lebih kering setelah menggunakannya, campuran tadi paling tidak akan memudarkan pewarna rambut semi permanent yang salah.

Untuk pewarna rambut permanent, sepertinya kamu tidak ada cara lain selain mengecat kembali rambut dengan pewarna yang lain. 

#growfearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓