5 Tren Kecantikan Musim Gugur Wajib Kamu Coba

Annissa Wulan06 Sep 2019, 13:30 WIB
Ilustrasi kecantikan

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya tren fashion yang harus disesuaikan dengan musim, tren kecantikan juga bisa kamu sesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung. Kali ini, dilansir dari purewow.com, Jumat (6/9/2019), ada tren kecantikan musim gugur yang wajib kamu coba aplikasikan. Penasaran apa saja?

1. Lipstik merah matte

Musim gugur adalah tentang tren kecantikan yang dasar, yaitu lipstik merah matte. Hasil akhir beludru dan tahan lama adalah hal yang harus kamu highlight.

Jangan lupa untuk melakukan eksfoliasi bibir menggunakan scrub lembut, kemudian aplikasikan pelembap bibir yang akan membuat lipstik lebih mudah menempel di bibir. Jika kamu tidak memiliki primer bibir, gunakan foundation sebagai gantinya, dan lip liner yang sesuai dengan warna lipstik yang akan digunakan.

2. Smoky eyes natural

Tren kecantikan smoky eyes memang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Namun, untuk musim gugur ini jangan bayangkan smoky eyes yang terlalu gelap, karena kali ini kamu akan mendapati warna-warna netral.

Pilihlah tiga warna netral favoritmu, satu warna lebih terang, satu warna lebih gelap, dan satu warna berkilauan. Gunakan warna yang terang untuk mengisi kelopak mata dan warna yang berkilauan untuk menyoroti tulang alis.

Sedangkan warna yang gelap untuk kelopak mata bagian luar hingga ke lipatan mata. Akhiri dengan penggunaan maskara.

 

3. Kulit yang bersih terawat

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: unsplash.com/Kal Lotfus.

Daripada menggunakan foundation untuk membuat ilusi kulit wajah yang sehat, rutinkan penggunaan skincare yang kaya akan kolagen, antioksidan, dan asam hialuronat agar kulit cantik bercahaya dari dalam.

4. Perawatan untuk melembapkan rambut

Tren kecantikan tidak hanya seputar wajah, namun juga rambut. Paparan sinar UV dan air garam dapat membuat rambut kekurangan hidrasi.

Perbaiki kondisi rambut dengan masker, minyak, dan perawatan khusus untuk menambahkan kelembapan dan kilau. Jika rambutmu membutuhkan hidrasi serius, gunakan masker, sedangkan jika hanya bagian ujung rambut yang membutuhkan perawatan, gunakan minyak.

5. Skincare sebagai bentuk perawatan diri

Skincare jelas bukan tren kecantikan yang baru. Bicara tentang skincare banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti masyarakat Jepang yang menjadikan makanan sebagai bagian dari skincare mereka. Apa yang biasanya kamu lakukan sebagai bagian dari skincare?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓