4 Cara Mengatasi Masalah Kantung Mata

Annissa Wulan06 Sep 2019, 16:30 WIB
Ilustrasi mata

Fimela.com, Jakarta Kantung mata menjadi masalah yang perlu diperhatikan, terutama bagi para pecinta kecantikan. Masalah kantung mata yang paling umum terjadi adalah bengkak, namun tidak jarang juga yang memiliki kantung mata cekung.

Kantung mata yang cekung biasanya lebih terlihat pada bentuk wajah yang ramping akibat penuaan dan hilangnya volume wajah. Kurang tidur juga dapat memperburuk hal ini.

Dilansir dari newbeauty.com, Jumat (6/9/2019), berikut ini adalah beberapa cara mengatasi masalah kantung mata. Penasaran?

1. Dengan filler

Sebenarnya saat ini belum ada filler yang disetujui oleh FDA, namun beberapa uji klinis telah membuktikan bahwa asam hialuronat dapat membantu mengatasi masalah kantung mata. Selain filler yang tepat, penempatannya juga penting, sehingga cara yang satu ini benar-benar tidak dianjurkan untuk dilakukan sendiri tanpa persetujuan dari profesional.

2. Dengan bedah

Eyelift atau Blepharoplasty dapat menghilangkan kulit yang longgar di bawah mata untuk mengatasi masalah kantung mata.

3. Dengan produk

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: pexels.com/StockSnap.

Perawatan dari luar juga dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kantung mata, seperti dengan penggunaan retinol secara topikal. Retinol akan meningkatkan kualitas kulit di kelopak mata bagian bawah dengan menghaluskan kerutan- kerutan yang ada dan menebalkan kulit untuk membantu mengurangi tampilan lingkaran hitam di area tersebut.

4. Dengan makeup

Cara terbaik lainnya untuk mengatasi masalah kantung mata adalah dengan menggunakan foundation dan concealer. Gunakan concealer atau foundation dengan warna yang sesuai dengan warna kulit di area bawah mata. Kamu pernah coba cara yang mana untuk mengatasi masalah kantung mata?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓