Mengulik Manfaat Minyak Pohon Teh untuk Kulit

Annissa Wulan09 Sep 2019, 11:00 WIB
Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Tren kecantikan yang sedang populer beberapa waktu belakangan adalah penggunaan minyak pohon teh untuk kulit, apa kamu juga menggunakannya? Minyak pohon teh sebagai kandungan dalam produk skincare tidak hanya ampuh untuk mengatasi masalah jerawat, namun juga mengurangi kemerahan pada bekas jerawat, dan mengurangi minyak berlebih.

Sifat antibakterinya mampu mengobati jerawat dan mencegah kemunculan jerawat baru. Menariknya, tidak hanya untuk kulit, minyak pohon teh juga dapat mengatasi masalah jamur kuku dan ketombe di kulit kepala.

Dilansir dari newbeauty.com, Senin (9/9/2019), minyak pohon teh mengandung sifat anti jamur dan anti bakteri alami. Beberapa tetes minyak pohon teh yang dilarutkan dalam air tidak berpotensi menyebabkan iritasi, gunakan dua sampai tiga tetes sebanyak dua kali dalam sehari untuk hasil terbaik pada kulit.

 

Manfaat minyak pohon teh untuk kulit

Tips Cantik
Ilustrasi wajah perempuan/copyright shutterstock

Walaupun minyak pohon teh dipercaya dapat mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak, bahan yang satu ini juga dapat menyebabkan reaksi atau masalah kulit lainnya yang harus diperhatikan. Inilah yang menyebabkan minyak alami yang satu ini tidak selalu baik.

Bahan kimia tertentu dalam minyak pohon teh dapat meniru estrogen dan menghambat testosteron yang mengganggu endokrin. Karena inilah, kamu harus berpikir dua kali untuk menggunakan minyak pohon teh pada kaum pria.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓