Jangan Sampai Terlewatkan, Penggunaan Toner pada Rutinitas Perawatan Kulitmu

Anisha Saktian Putri10 Sep 2019, 07:00 WIB
Toner

Fimela.com, Jakarta Faktanya, banyak perempuan, mungkin dari salah satu kalian selalu mengenyampingkan penggunaan toner karena tidak tahu pasti apa kegunaanya.

Padahal, toner merupakan produk yang efektif untuk menjaga kulit sehat dan bercahaya. Tak hanya itu, toner merupakan cairan yang sangat melembapkan wajah dan membantu mengencangkan kulit kita.

Bahkan, dilansir dari boldsky, toner dapat mengurangi jerawat. Jika dahulu kebanyakan toner mengandung astringent yang berbasis alkohol dan tidak bisa digunakan untuk kulit sensitif. Namun tenang, kini toner dicipatakan lebih aman untuk kulit, bahkan bagi mereka yang memiliki kulit sensitif.

 

Kelebihan utama toner lainnya

Toner/skincare
Toner/skincare. (Foto: shutterstock.com By Syda Productions)

Toner membantu membersihkan wajah secara mendalam dan membantu menghilangkan semua kotoran dan kotoran yang mungkin tertinggal oleh pembersih. Bahkan, toner dapat menghilangkan pembersih yang tertinggal, jika ada dan dengan demikian membantu membersihkan wajah secara menyeluruh.

Selain itu, berikut adalah hal-hal utama yang dilakukan toner. Mengurangi pori-pori kulit Toner membersihkan pori-pori kulit secara menyeluruh dengan menghilangkan kotoran dan kotoran dari dalamnya dan mengencangkan pori-pori kulit.

Serta mengembalikan keseimbangan pH kulit Kulit kita bersifat asam dengan pH rendah dan jika keseimbangan ini terganggu, kulit sangat rentan terhadap kerusakan dan berjerawat. Dan pembersih yang kita gunakan bisa mengacaukan pH kulit. Dan menggunakan toner adalah cara cepat dan efektif untuk mengembalikan pH alami kulit.

Menghidrasi kulit Toner biasanya bebas alkohol dengan zat pelembab yang membantu menjaga kulit tetap lembab dan montok. Menambahkan cahaya ke kulit Dengan membersihkan kulit secara menyeluruh, toner membantu menyegarkan kulit dan dengan demikian menambahkan cahaya alami ke kulit.

 

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓