Rekomendasi Sampo untuk yang Gemar Ganti Warna Rambut

Beauty Journal09 Sep 2019, 09:45 WIB
Rambut

ringkasan

  • Yves Rocher Protection and Radiance Shampoo
  • Kiehl's Sunflower Color Preserving Shampoo
  • Herbal Essences Color Me Happy Shampoo
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Mengganti warna rambut bukanlah perkara sepele. Diperlukan proses yang cukup panjang dan biaya yang seringnya tidak sedikit untuk mendapatkan warna rambut sesuai keinginan. Karena itu, perawatan setelahnya tentu tidak boleh sembarangan, agar proses dan uang yang dikeluarkan tidak sia-sia.

Perawatan rambutmu perlu bisa memenuhi kebutuhan rambut, mulai dari memperkuat helaian dan akar rambut agar tak mudah rontok, dapat melembutkan rambut, hingga memiliki formula yang dapat membuat rambut tampak lebih berkilau dan warnanya tak cepat luntur. Jika kamu memiliki rambut diwarnai, mungkin salah satu dari 5 rekomendasi sampo berikut bisa jadi pilihan!

Yves Rocher Protection and Radiance Shampoo

Beli Yves Rocher Protection and Radiance Shampoo di SociollaSaat beraktivitas sehari-hari rambut juga bisa terpapar oleh radikal bebas yang dibentuk oleh sinar UV. Hal inilah yang membuat warna rambut jadi mudah pudar dan tidak berkilau. Tak hanya itu saja, tekstur rambut pun akan terasa kasar jika disentuh. Dengan kandungan hawthorn di dalam sampo ini, kamu bisa melindungi serat rambut dengan menangkal dampak buruk radikal bebas dari sinar UV. Warna rambut pun lebih terjaga dan bertahan lebih lama dengan sampo ini. Sahabat Fimela bisa mendapatkan Yves Rocher Protection and Radiance Shampoo dengan harga Rp159.000 di Sociolla.

Furatasse Colour Shampoo

Brand perawatan rambut asal Spanyol ini memiliki beberapa keunggulan untuk kamu yang kerap gonta-ganti warna rambut. Sampo ini mengandung oryza sativa seed protein atau yang lebih dikenal sebagai protein dari biji beras yang berguna untuk memperbaiki helai rambut yang telah rusak, menambah volume rambut, dan mengembalikan ketebalan pada batang rambut usai pemakaian pewarna berlebihan. Selain itu, sampo ini juga diperkaya dengan colour shield untuk menjaga dan melapisi warna rambut agar lebih tahan lama. Tak perlu takut dengan paraben, SLS, dan SLES karena sampo ini bebas dari bahan-bahan tersebut. Untuk mendapatkan tekstur yang halus dan warna rambut yang tahan lebih lama, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp350.000 di Sociolla.

Rekomendasi Sampo untukmu

Rambut
Ilustrasi rambut/copyright shutterstock by siro46

Everline Glossy Colour Shining Shampoo

Rambut yang diwarnai cenderung lebih mudah rusak dan kering, karena itu dibutuhkan produk perawatan yang dapat memperbaiki kerusakan rambut yang ditimbulkan oleh pewarna. Pada Everline Glossy Colour Shining Shampoo, Aminocare Complex digunakan sebagai kandungan utamanya. Formula pada sampo ini dirancang untuk menjaga permukaan rambut agar tetap halus, lembut, tidak kering, ataupun rusak. Selain itu Everline juga memasukkan protein gandum yang dapat membantu produksi sel baru dan memperbaiki struktur rambut yang rusak. Sampo yang sangat dianjurkan untuk rambut berwarna ini dibanderol dengan harga Rp132.000 dan bisa kamu dapatkan di Sociolla.

Baca juga: Semangat Mengawali Hari dengan Pilihan Body Care Beraroma Mangga yang Menyegarkan

Dove Nutritive Solutions Color Care Shampoo

Sampo dari Dove ini dirancang secara khusus untuk yang gemar mewarnai rambut. Formulanya yang unik mampu menjaga warna rambut kamu agar tetap nyata, sekaligus melindungi tiap helainya agar tetap terasa lembut dan mudah ditata. Pemakaian sampo ini pun dapat membantu mendorong perkembangan rambut agar makin sehat, kuat, dan terlihat indah.

3 Rekomendasi Sampo Lainnya

Rambut
Ilustrasi rambut/copyright shutterstock By naka-stockphoto

Kerastase Bain Chromatique

Baik itu diwarnai seluruhnya ataupun sekadar highlight, sampo ini sangat cocok untuk pemilik rambut yang diwarnai. Dengan formula khusus yang dapat mengunci pigmentasi warna di serat rambut, sampo ini juga menjaga warna rambut dari partikel dalam air yang kerap melunturkan warna rambut. Agar terhindar dari kerusakan, Kerastase juga menambahkan UV filter, vitamin E, dan rice bran oil yang menutrisi rambut dan menonjolkan warnanya. Dengan harga Rp350.000, sampo ini merupakan investasi ideal bagi kamu yang gemar bereksperimen dengan warna rambut.

Kiehl's Sunflower Color Preserving Shampoo

Kiehl’s memilih beberapa kandungan alami untuk menjaga ketahanan warna rambut serta melindunginya. Contohnya ekstrak kernel aprikot untuk melembutkan dan melembapkan rambut yang ada dalam sampo ini. Kiehl's Sunflower Color Preserving Shampoo juga diperkaya dengan ekstrak minyak bunga matahari yang mengandung ceramide dalam konsentrasi tinggi, sehingga dapat memperkuat struktur rambut dan melindunginya dari pengaruh buruk lingkungan. Dengan klaim bebas paraben, silikon, dan sulfat, kamu bisa memastikan rambut tetap lembap sepanjang hari. Dapatkan sampo ini seharga Rp271.000.

Herbal Essences Color Me Happy Shampoo

Tak hanya unggul dalam melindungi warna rambut, formula di dalam sampo ini mampu mengembalikan kelembutan helai rambut dan diperkaya dengan aroma mawar Moroko yang segar. Tentunya sampo ini juga mampu menjaga kelembapan rambut dengan formulanya yang bebas paraben, silikon, gluten, atau mineral oil. Tak perlu mengkhawatirkan keseimbangan pH karena sampo ini cukup gentle saat digunakan setiap hari sekalipun. Dengan berbagai keunggulannya, sampo ini bisa kamu dapatkan dengan mengeluarkan uang sebesar Rp114.000 saja lho, ladies!

Baca juga: Mulai dari Skin Care hingga Hair Care, Berikut 5 Rekomendasi Produk dari Brand Aromatica yang Sayang untuk Dilewatkan

#GrowFearLess with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓