Ingin Rambut Terlihat Prima Saat Bangun Tidur? Ini rahasianya

fitriandiani13 Sep 2019, 09:00 WIB
rambut

Fimela.com, Jakarta Semua orang umumnya lebih percaya diri ketika rambut sudah tertata rapi. Bahkan banyak orang rela meluangkan waktu lebih lama di pagi hari, guna menata rambut sampai terlihat sempurna! Sahabat Fimela ada yang demikian?

Meski begitu, pasti ada masanya kita terlalu lelah untuk bangun lebih pagi dan menyiapkan waktu untuk menata rambut. Atau, bisa juga tidak sengaja bangun kesiangan dan terburu-buru.

Ketimbang mood jadi jelek dan terjadi bad hair day karena rambut tidak tertata, coba trik berikut ini agar rambut terlihat seperti tertata sempurna ketika bangun tidur, yuk!

Beachy waves

Untuk mendapatkan beachy waves yang seksi, gunakan busa pengeriting rambut untuk membentuk lilitan bulat, lalu diamkan sampai pagi. Semakin besar lilitannya, semakin loose gelombang yang dihasilkan. Jika ingin gelombang yang lebih intens, bagi rambut dalam beberapa bagian dan lilit kecil-kecil.

Bun shaper

[Fimela] Rambut
Ilustrasi Rambut | unsplash.com/@drewcoffman

Terbuat dari busa, bentuknya mirip kunciran dan tebal seperti donat. Alat ini bisa kamu manfaatkan untuk menciptakan gelombang di rambut, terutama bagi si pemilik rambut lurus! Tapi, menguncir rambut dengan alat ini hanya akan menambah sedikit volume, tidak bisa benar-benar bergelombang.

Sesuaikan kekencangan ikatan rambutmu agar tetap nyaman saat tidur, ya. Jika terlalu kencang, kamu bisa merasa sakit kepala saat bangun.

Bonus tips: untuk menjaga teksur rambut, gunakan sarung bantal berbahan halus seperti silk.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓