5 Trik Agar Lipstik Matte Menempel Sempurna Pada Bibir

fitriandiani13 Sep 2019, 12:30 WIB
Lipstik

Fimela.com, Jakarta Kemampuan lipstik matte dalam mengubah penampilan jadi lebih menawan sudah tidak diragukan, tapi pengaplikasianya agak tricky. Di atas bibir yang tak sehat, lipstik bbertekstur matte akan terlihat pecah dan malah menonjolkan kekurangan pada kulit bibir.

Sekarang ini, banyak lipstik matte yang mengklaim dirinya bisa menjaga kelembapan karena mengandung moisturizer. Namun tetap saja, kita sebagai konsumen harus lebih waspada.

Selain memastikan kandungan dalam lipstik yang digunakan, lakukan juga serangkaian persiapan sebelumnya sebelum mengaplikasikannya. Dilansir dari PureWow, inilah tips untuk membuat lipstik matte terlihat sempurna di bibir!

Tahapan:

Lip scrub
Lip scrub. (Foto: shutterstock.com By Juta)

1. Eksfoliasi dengan Lip Scrub

Gunakan eksfoliator yang lembut untuk membersihkan sel kulit mati. Pastikan juga lip scrub yang digunakan mampu menutrisi kulit dan tidak menimbulkan iritasi.

2. Gunakan Lip Mask

Lip scrub saja tidak cukup. Lip mask mampu merawat lapisan kulit bibir lebih dalam dan menutrisi kulit agar terjaga kelembapannya. Jika kondisi bibir kering sangat kering, karena dampak paparan sinar UV matahari, aplikasikan lip mask secara rutin.

Trik Mengaplikasikan Lipstik Matte

Lipstik Merah
Ilustrasi lipstik merah/copyright shutterstock

3. Lip Primer

Lip primer bertugas untuk membuat lapisan 'kanvas lembut' di bibir sebelum lipstik diaplikasikan. Penggunaan primer juga akan memembuat warna lipstik lebih 'keluar' dan tak berubah oleh pigmentasi bibir.

4. Lip Liner

Pulaskan lip liner agar lipstik yang diaplikasikan tidak mudah bergeser setelah beraktivitas dan terkena makanan atau minuman.

5. Finishing

Selesai dengna semua itu? Saatnya mengaplikasikan lipstik matte favoritmu! Pulas bibir dengan hati-hati ke setiap sisi, jangan sampai kamu mengaplikasikan berkali-kali dan membuat layer, karena itu akan merusak tampilannya.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓