Tips Padu Padan Makeup Sesuai Dress yang Dipakai, Biar Cantik di Berbagai Occasion

Iwan Tantomi19 Sep 2019, 08:04 WIB
Tips Padu Padan Makeup Sesuai Dress yang Dipakai, Biar Cantik di Berbagai Occasion

Fimela.com, Jakarta Mencari tren rias baru yang ingin dicoba? Kenapa tidak menjajal untuk mengkoorsinasikan riasan dengan dress yang akan dipakai. Bukan hanya menyenangkan, tapi juga cukup mudah untuk dilakukan. Jangan hanya berhenti di Beli Make Up Terlengkap saja, kuasai beberapa trik berikut ini untuk tampilan cantik sempurna di setiap occasion.

Fokuskan Pada Satu Bagian Saja

Sebisa mungkin jangan memasangkan gaun merah dengan lipstik, blush on dan eye shadow bernuansa sama yang bikin tampilanmu tampak berlebihan dan norak. Pilih satu bagian dari wajah yang ingin ditonjolkan, seperti mata atau bibir, dan aplikasikan warna yang cocok dengan dress-mu.

Jangan Gunakan Warna yang Persis Sama

Mumpung ada acara spesial, kamu tentunya ingin tampil optimal dalam Dress Wanita Terbaru. Selain mencocokkan dengan aksesoris, makeup yang dipilih pun harus sempurna. Sebaiknya, hindari menempatkan warna yang persis sama dengan dress karena terlihat terlalu disengaja.

Pilih satu rona warna dan variasinya, misalnya warnanya lebih gelap atau lebih terang, lebih tipis atau buram. Pasangkan dress biru cerah dengan smoky eyeshadow biru-abu-abu, lipstik merah muda dengan dress coral atau lipstik merah gelap dengan gaun merah ruby. Agar tampilan lebih lembut, pilih warna yang tipis, seperti eyeshadow merah muda-cokelat dengan dress cokelat.

Pilih Makeup Netral

Jika ingin menonjolkan bagian wajah yang indah, dominasi riasan dengan nuansa warna netral yang lembut. Untuk lipstik yang bold misalnya, pilih warna netral yang sheer atau bernuansa peach untuk mata dan pipi. Namun, jika memilih dress netral seperti nuansa hitam dan putih, pastikan untuk menambahkan warna ke dalam, baik memilih lipstik sesuai dengan aksesoris cerah yang digunakan atau tampil dengan eyeshadow berwarna berani.

Distribusikan Warna Secara Merata

Mencocokan riasan dengan pakaian sebenarnya merupakan tren yang mudah dikuasai tapi bukan berarti berlaku untuk setiap dress yang kamu miliki. Salah satu cara untuk memudahkannya adalah dengan mendistribusikan warna secara merata.

Pertimbangkan memilih salah satu aksesoris, seperti dompet atau tas, dan sesuaikan warna lipstik maupun eyeshadow. Bukan hanya menghemat waktu karena hanya perlu fokus pada item kecil, tapi hasilnya pun jauh dari kesan berlebihan.

Kenali Produk Makeup-mu

Untuk benar-benar menguasai tren mencocokkan riasan dengan dress, kenali terlebih dahulu karakter terutama warna dari koleksi makeup yang dimiliki. Untuk lipstik misalnya, jika mengenakan dress warna berani warna bibir pink atau netral merupakan pilihan yang aman.

Begitu juga untuk eyeshadow, pemakaian warna emas, merah muda lembut, dan krem bakal bikin riasan tampak sempurna. Sedangkan untuk blush on, cocokkan dengan warna kulit dan bukan warna yang sama persis dengan dress yang akan dikenakan.

Tampil matchy-matchy dengan riasan dan dress untuk tampil cantik setiap saat itu gampang, kok, #MulaiAjaDulu di Tokopedia. Selamat mencoba!